Breaking News

BPP Tanjungjaya Genjot Petani, Untuk Meningkatkan Daya Hasil

Tanjungjaya I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Penyuluh pertanian merupakan garda terdepan  dalam pembangunan sektor pertanian Indonesia, berpusat di kecamatan pada balai penyuluhan pertanian(BPP) untuk mendorong para petani ke arah yang lebih baik dan meningkatkan hasil dari pertanian itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan Ir Muslih Nasir Akhmad MP, selaku penyuluh BPP kecamatan Tanjungjaya,Dia dan para dan yang lainnya terus membina para petani,guna untuk merubah sikap yang tadinya tidak bisa menjadi bisa dan meningkatkan daya hasil para petani.ucapnya ketika di sambangi di kantor BPP Kecamatan Tanjungjaya,Kabupaten Tasikmalaya. Senin (11/05/2020)

"Untuk meningkatkan hasil pertanian kami (Muslih) selalu evaluasi kegiatan-kegiatan dari pertanian itu sendiri, misalkan dari pemupukan atau sisitem yang lainnya dan alhamdulillah untuk pertanian di wilayah kecamatan Tanjungjaya semakin membaik,meskipun ada kekhawatiran adanya penyakit/hama,tapi alhamdulillah bisa tertangani, "paparnya.

"Seandainya.kalau dilapangan /para petani hasilnya itu kurang,kami siap tanggap dan akan  selalau memberikan percontohan dari sisitem produksinya dan yang lainnya,guna untuk meningkatkan daya hasil dari para petani". Jelasnya

Saya berharap, "untuk pertanian ini terus meningkat dan ada generasi penerus dalam pertanian ini,serta bantuan dari pemerintah terus mengalir untuk menunjang membantu kebutuhan para petani,Agar setok bahan pangan kita terjamin. Pungkasnya.


Reporter;Janur.
Editor: Ek

Tidak ada komentar