Breaking News

Sejumlah Warga Jakarta Berjemur Diatas Rel Kereta Api

Jakarta Pusat  -  Qjabar.com

Mengikuti anjuran untuk berjemur dan berolahraga untuk menjaga imunitas, sejumlah warga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, memiliki cara tersendiri. Mereka memilih mendapatkan sinar matahari untuk tubuh mereka dengan duduk di atas rel kereta. Seperti yang bisa dilihat pada Jumat (10/4/2020) pagi. 

Aktivitas ini menjadi rutin setelah wabah penyakit Covid-19 menyebar di Indonesia pada awal Maret kemarin. "Berjemur di pagi hari demi kesehatan apalagi ini musim virus corona. 

Kami jaga kesehatan masing-masing. Berjemur setiap hari sampai jam 11 baru masuk ke rumah lagi" kata Rudi, salah satu warga. 

Warga tetap memperhatikan arus lalu lintas KRL karena lokasi tempat mereka berjemur sangat berbahaya. Setiap mendengar suara kereta, mereka segera beranjak ke tepi rel dan menunggu kereta melintas. 

Berjemur di bawah sinar matahari memang dapat meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Ketua Aliansi Telemedis Indonesia.

Pumawan, mengatakan, "warga cukup berjemur selama 15 menit setiap hari untuk mendapat hasil terbaik.  "Berjemur itu kita usahakan bukan yang pagi, yang (di antara) jam 10.00 sampai jam 15.00, cukup 15 menit," kata Pumawan di Graha BNPB, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.


Reporter: Maskuri
Editor: Ek

 

Tidak ada komentar