Breaking News

Pangdam Jaya Kapolda Metro Jaya Serta Pemrov DKI Pantau PSBB

Jakarta Barat - Qjabar.com 

Putuskan mata rantai Covid-19 Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya serta jajaran Pemprov Jakarta Barat pantau giat PSBB di jalan Daan Mogot Kalideres. Dalam pelaksanaan PSBB ( Pembatasaan Sosial Bersekala Besar ) hari ini di jalan Daan Mogot Kalideres ini pihak Kepolisian dan TNI di hadiri langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen.Pol. Nana Sujana berdampingan dengan Panglima Kodam Jaya Mayjen. TNI Eko Margiyono.

Di pihak Pemrov DKI juga hadir Wali Kota Jakarta Barat Rustam Efendi beserta Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes.  Sambodo , Kapolres Jakarta Barat Kombes Yulius Audie Sonny Latuhare, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko Dandim 0503 Letkol  Kav Valian Wicaksono, Kasubdinhub Jakarta Barat Erwansyah, Kasiops Sudinhub Jakarta Barat Wildan Anwar dan Camat Kalideres Naman Setiawan Beserta jajarannya. 

Mereka terjun langsung menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan sosial dan Physcal Distancing.

Nana Sudjana Mengatakan PSBB di perbatasan Jakarta – Tangerang tepatnya di jalan Daan Mogot Kalideres yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujarnya dilokasi.

Tehnisnya Polri kerja sama dengan pihak TNI dan jajaran Pemprov DKI dengan cara membentuk tim terpadu di lapangan dari tingkat Provinsi, Kabupaten ,Kotamadya , Kecamatan hingga ke tingkat Kelurahan.

Tujuannya memberikan himbauan-himbuan terkait pemutusan mata rantai Covid-19 terhadap pengendara roda dua dan empat serta masyarakat lain yang telah di petakan menjadi 33 titik point yang sudah di tentukan. 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiono menembahkan bahwa standar operesai yang kami lakukan di wilayah Kalideres ini sudah sesuai prosedur serta sama dengan wilayah-wilayah lain yang berpatasan langsung dengan DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran mata rantai Covid-19.

Khusus giat PSBB hari ini tiga personil gabungan untuk membantu , memantau dan mengawasi serta menghimbau kepada pengguna transportasi umum ataupun pribadi untuk selalu menjalakan sosial Distancing maupun sosial physical.

Eko berharap untuk kota-kota penyangga sekitar DKI Jakarta serentak dalam menjalankan dan menerapkan pelaksanaan PSBB ini sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujarnya.


Reporter: Maskuri
Editor: Ek

Tidak ada komentar