Breaking News

Kunker Forkopimda Kab.Ciamis Sekaligus Tinjau Lokasi Bencana Alam di Kec.Rajadesa

Rajadesa I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Musibah bencana alam tanah longsor tersebut yang terjadi di kecamatan rajadesa ciamis kini dapat kunjungan dari berbagai unsur elemen muspika dan muspida seperti Forkopimda kabupaten ciamis pada hari Sabtu tgl 11 April 2020.

Telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan kerja Forkopimda Kab. Ciamis dalam rangka meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang berlokasi tepatnya di Dsn. Citapen Landeuh Rt. 04 Rw. 03 Ds. Sukajaya Kec. Rajadesa Kab. Ciamis, 

Adapun kejadian tersebut yang berdampak ke luar wilayah perbatasan antara kabupaten ciamis dan kabupaten kuningan yaitu tepatnya dusun Walahar Rt. 14 Rw. 06 Desa Ciberung Kec. Selajambe Kab. Kuningan, dimana mengakibatkan sebanyak 47 KK yang berada di lokasi tersebut terisolir dan permukiman warga tergenang air.

Selain itu pula hadir dari berbagai unsur elemen muspika muspida ciamis serta ormas,lsm dan juga bupati kuningan.

Diperkirakan yang hadir dalam kegiatan tersebut 150 orang diantaranya yaitu

Bupati kuningan H.Acep purnama beserta SKPD kabupaten kuningan,ketua DPRD ciamis, Dandim 0613 ciamis,Kapolres ciamis.serta dari muspika kecamatan sejambe,kecamatan Rajadesa ciamis juga hadir beberapa kepala Desa seperti kepala Desa sukajaya dan kepala Desa tigaherang kec, rajadesa.

Kepala desa ciberung, desa tomas,desa toga dan desa toda kec.selajambe.juga ormas pemuda pancasila,Gibas,Gmbi,Gema Annker kecamatan rajadesa.
     
Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan kordinasi dan komunikasi, serta perbincangan ringan antara Forkopimda Kab. Ciamis ( Ketua DPRD Kab. Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kapolres Ciamis ) dengan Bupati Kuningan Sdr. H. ACEP PURNAMA, seputar kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi pada hari Kamis tgl 09 April 2020 sekira jam 22.00 Wib.HMS


Rrporter:(asdi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar