Breaking News

Antisipasi penyebaran Virus Corona Kantor Kecamatan dan Kantor BPPP Kutawaringin di Basahi Cairan Disinfektan

Kutawaringin | Kab.Bandung - Qjabar.com

Kantor Kecamatan Kutawaringin dan kantor Balai Pelaksanaan, Penyuluhan, Pertanian (BPPP) UPTD Pertanian Kutawaringin dan UPTD Katapang serta UPTD Kutawaringin kabupaten Bandung kedatangan Tim Penyemprotan cairan Disinfektan Sabilulungan yang ditugaskan oleh Dinas Pertanian kabupaten Bandung.

Program penyemprotan Cairan Disinfektan ketiap kantor kecamatan dan kantor BPPP se-kabupaten Bandung. Bertujuan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona covid-19. Hal ini menandakan Bakti Sosial yang memang harus dilaksanakan oleh Intansi kepemerintahan Kabupaten Bandung dalam mengantisipasi wabah Virus Corona Covid-19.

Petugas Tim Penyemprotan Disinfektan Sabilulungan yang berjumlah 4 Orang dari Distan Kabupaten Bandung terus lakukan penyemprotan mulai dari kantor camat dan kantor BPPP UPTD Kutawaringin hingga tiap ruangan para perangkat, Yang mana setelah penyemprotan Virus Corona musnah dan para perangkat dapat beraktivitas dengan rasa nyaman dan penuh tanggung jawab terhadap masyarakat. (17/4)

Camat Kutawaringin Drs, Cep Azis Sukandar M.Si memaparkan terkait penyemprotan Cairan Disinfektan di Kantor Kecamatan dan Kantor BPPP, Karena lokasi tersebut setiap harinya selalu kedatangan tamu, Baik dari intansi kedinasan atau pun dari masyarakat, Maka sudah selayaknya ada penyemprotan Disinfektan." papar Drs.Cep Azis Sukandar M.Si

"Kami terus Berupaya melakukan Himbauan dan Sosialisasi kepada Masyarakat Kutawaringin untuk memulai dan merubah pola hidup Bersih dan Sehat setiap Harinya dari sekitar lingkungan rumah dan wilayah tempat tinggalnya, Serta kami hinbau tegas juga untuk membiasakan cuci tangan, Batasi kerumunan banyak orang serta tidak pergi keluar kota, karena semua itu bisa saja nantinya masyarakat dapat terjangkit Virus Corona."

Selanjutnya, Camat Kutawaringin berharap wabah mematikan yang dampaknya terhadap masyarakat dan melemahkan disegala bidang salah satunya Ekonomi rakyat diharapkan  cepat sirna dari negara indonesia. Dan terkait wilayah Desa Jelegong ada yang positif terkena Virus Corona memang betul. Dia aslinya dari Desa Cigondewah hilir yang saat ini berdomisili di perumahan Parahyangan  desa Jelegong dan saat ini pun sudah ditangani Tim Medis kesehatan, Dan keluarganya pun sudah diisolasi dibawah pengawasan tim medis, Rt, RW serta pihak kecamatan dan Desa ." Ungkapnya.

Tim Penyemprotan Disinfektan Sabilulungan dari Distan Kabupaten Bandung, melanjutkan tugasnya ke Kantor BPPP Uptd Kutawaringin dan Uptd Katapang dengan penyemprotan ditiap sudut ruangan yang dianggapnya virus corona covid-19 berada. Seperti tiang tiang, Meja dan kursi, tiap pintu, ruangan yang agak lembab dan ruangan lainnya. Semoga setelah penyemprotan  Disinfektan wilayah dan masyarakat Kutawaringin dapat selamat, sehat, dan dapat beraktivitas kembali dengan tenang dan Nyaman." Tandas Rega.


Reporter: RK
Editor: Ek

Tidak ada komentar