Breaking News

PKD Sekecamatan Kutawaringin telah dilantik Dan Sebagai Ujung Tombak Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

Kutawaringin | Kab.Bandung-Qjabar.com

BAWASLU Kabupaten Bandung melantik 11 orang dan sekaligus melakukan bimbingan teknis terhadap para peserta Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung tahun 2020. Pelantikan berlangsung di salah satu Gedung Rumah Makan Seroja yang berlokasi di Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung Sabtu (14/3/2020).

Para Peserta yang hadir Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis, Kapolsek Soreang, Koramil 0912/soreang, Ketua Bawaslu, Kanit MP satpol PP, serta Ketua Panwaslu kecamatan Kutawaringin dan Undangan lainnya yang hadir pada Acara "Pelantikan Dan Bimbingan Teknis" para PKD jelang Pilkada 2020 Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung" Januar Solehhudin" mengatakan, PKD sudah dibentuk sejak Bulan Pebruari 2020, Dan Hari ini ada 11 Desa diantaranya Desa Kopo, pameuntasan, Gajah mekar, Jelegong, Cibodas, Kutawaringin, Jatisari, Sukamulya, Buninagara, Pada suka dan Desa Cilame Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung yang masing masing Desa mewakilkan satu orang Untuk pelantikan PKD.

Pelantikan PKD memang sangat mendesak di tengah kebutuhan akan tenaga pengawasan. Para PKD akan mengikuti bimbingan teknis sehingga akan lebih siap saat melaksanakan tugasnya dan kewajibannya nanti. Sebab PKD adalah Motoring dan sekaligus mengawasi pelaksanaan Pilkada dan menjegal Index Kerawanan Pilkada 2020.

Diharapkan para PKD memiliki bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas pengawasan didesanya masing-masing. Keterbatasan kami dalam pengawasan diharapkan dapat digantikan perannya oleh PKD. Kami yakin PKD bisa menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai elemen masyarakat, sehingga dapat membantu memperingan pengawasan ditingkat desa,"Ungkap ketua Bawaslu

Sementara, Camat Kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar Berharap kepada Para PKD yang sudah dilantik dan mendapat Bimbingan Teknis, Untuk lebih teliti dalam bertugas dan penuh rasa tanggung jawab yang besar, Sehingga apapun bebannya nanti dalam pelaksanaan Pilkada 2020 adalah bersipat pengabdian terhadap negara, Maka kita selaku yang di embankan oleh pemerinta dan negara Harus bisa menciptakan Kondusifitas Wilayah dan Sinergitas dengan semua unsur terutama masyarakat." Tegasnya

Saat yang sama, Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana menghimbau kepada para PKD yang sudah dilantik untuk bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian Sektor Soreang terkait informasi saat Pilkada 2020, Guna terciptanya Kondusifitas Wilayah." Harapnya. Juga pihak koramil 0912/soreang menambahkan bahwa pihak koramil dan kepolisian sektor soreang akan berkolaborasi demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pilkada 2020.


Jurnalis.(R Kurnia)
Editor: Ek

Tidak ada komentar