Breaking News

Pemdes Cisayong Lakukan Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Cisayong I Ka.Tasikmalaya - Qjabar.com

Semenjak adanya surat edaran dari kementerian serta presiden RI mengenai karantina kampung pemdes Cisayong kecamatan cisayong kabupaten tasikmalaya langsung terapkan program tersebut dengan tujuan untuk mencegah penularan virus covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini. 

Saat diwawancarai, Dedi Edod selaku kasi kesra desa cisayong menjelaskan bahwasanya karantina kampung yang dilaksanakan pemerintah desa cisayong merupakan bentuk kepedulian sosial serta bentuk kasih sayang pemdes cisayong kepada semua masyarakat agar terhindar dari wabah virus covid-19. (senin 30/03 /2020). 

"kita mengikuti pemerintah diatas kita dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, koramil serta camat dan alhamdulillah mendapat respon baik, maka dari itu kami beserta pihak kepolisian akan menindak tegas kepada masyarakat yang baru pulang dari kota besar (ODP) apabila tidak mengikuti himbauan tersebut  karena itu marupakan maklumat dari gubernur jawa barat". 

Dedi Edod juga menjelaskan kalau dirinya beserta pemerintah desa cisayong sedang mencari solusi atau menunggu surat edaran dari pemerintah terkait juklak juklik untuk para pedagang atau UKM yang berada di wilayah desa cisayong yang terkena dampak agar mendapatkan kompensasi dari pihak dinas koperasi. 

Edod juga berharap agar masyarakat desa cisayong tidak takut, tidak panik atau paranoid dengan adanya virus covid-19 ini, akan tetapi masyarakat harus menjaga hidup bersih, jaga keimanan serta menjaga imun tubuh agar terhindar dari wabah virus tersebut dan untuk masyarakat yang pulang dari zona merah agar melakukan isolasi diri selama 14 hari sesuai Himbauan dari perintah. 

Reporter:(Win-Mar)
Editor:Ek

Tidak ada komentar