Breaking News

Membangun Sinergitas KPU, TNI POLRI dan Media Dalam Menyukseskan Pilkada yang Aman

Soreang I Kabupaten Bandung - Qjabar.com

Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung tahun 2020 bersama pers/media yang diadakan di Aula bale pinter pemilu kantor KPU kabupaten Bandung jln. Sindangwargi Desa Soreang kecamatan Soreang kabupaten Bandung kamis 12 Maret 2020.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua KPU Agus Baroya dan Sebagai narasumber kasat Intelkam kapolresta Bandung AKP Syamsul Bagja dan Intel Makodim 0624,
Kegiatan tersebut bertujuan agar KPU dan TNI Polri dengan media/pers bisa terjalin sinegisitas dalam penyampaian pemberitaan tentang KPU maupun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan dilaksanakan di tahun 2020 ini. 

Kasat Intel Polresta Bandung, AKP Syamsul Bagja menuturkan, pencegahan hoax dilakukan dengan cara mencounter berita hoax secara langsung, dengan memanfaatkan media sosial. Selain itu, Polresta Bandung juga melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat.

“Ada 10 berita hoax yang terdata dan dalam penyidikan kami. Imbauan terus kami lakukan. Salah satunya kami sebar di media sosial. Harapannya masyarakat membaca dan memahami,” ujar Syamsul usai menghadiri acara Sosialisasi tentang Pilkada Kabupaten Bandung. 

Ditambahkan Ketua KPU kabupaten Bandung Agus Baroya perlunya membangun sinergitas dengan media, sehingga informasi yang disampaikan benar-benar akurat dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Kita bangun perspektif dan pemahaman masyarakat melalui media. Ini adalah ikhtiar kami agar informasi-informasi yang disampaikan kepada masyarakat itu betul-betul bisa dipertanggungjawabkan dari sumber yang valid, kemudian di kemas oleh wartawan dengan bentuk informasi yang menarik tapi substansinya memang adalah betul, benar, sehingga dengan demikian peran media ini memang sangat penting dan strategis.”

Sebanyak 35 media/pers yang Ada di kabupaten Bandung menghadiri pada kegiatan tersebut tambahnya.


Jurnalis.(Yun.s)
Editor:Ek

Tidak ada komentar