Breaking News

Kejari Sumedang Lidik Proyek PUPR

Kabupaten Sumedang. - Qjabar.com

Buah dari hasil pelaksanaan Kegiatan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Tahun Anggaran 2019 tentang pelaksanaan Peningkatan Jalan Gudang-Cijambu, berujung pada proses penanganan hukum. 

Proyek dengan nomor kontrak 602.1/SP/5_15.105/PPK/DPUPR/VII/2019 dan dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus APBN ini, dimenangkan oleh PT. Karya Muda Prakarsa. Nilai kontraknya adalah Rp. 3.998.557.799, dari pagu Lima Milyar rupiah.

Lucky Maulana A.R. SH.,MH. Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Sumedang, membenarkan bahwa dalam proyek tersebut, pihaknya sedang mendalami dugaan tindak pidana korupsinya. Berikut menerangkan bahwa, prosesnya sudah pada tahap penyelidikan.

“Ada beberapa faktor yang mengarah pada penyalahgunaan wewenang dan jabatan, sehingga bermuara pada dugaan tindak pidana korupsi. Dari hasil pulbaket kami sudah mendapatkan beberapa dokumen, termasuk dokumen kontrak, SP2D, dan surat-surat dukungan lainnya. Berikut keterangan saksi-saksi mulai dari PPK, PPTK, Kontraktor, Konsultan pengawas hingga panitia lelang (UKPBJ). Oleh sebab itu, kami berkewajiban untuk menelaahnya. Saat ini sudah sampai pada tahap penyelidikan” ungkap Lucky saat ditemui di kantornya, Selasa (3/3).

Disinggung tentang papan proyek, yang terpampang dilokasi tertulis Pendampingan TP4D. Lucky dengan tegas menyatakan bahwa pekerjaan Gudang-Cijambu tidak di dampingi oleh TP4D.

“untuk kegiatan Tahun Anggaran 2019, hanya terdapat beberapa kegiatan strategis yang di dampingi TP4D, tapi tidak untuk pekerjaan Peningkatan jalan Gudang - Cijambu" Pungkas Lucky.

Pihak Qjabar akan menindaklanjuti untuk minta keterangan lebih lanjut dengan dinas terkait.


Jurnalis.(Teguh)
Editor: Ek

Tidak ada komentar