Breaking News

Kecamatan Kebon Jeruk Wilayah Terbanyak Kedua Kasus Corona di Jakarta

Kebon Jeruk I Jakarta - Qjabar.com  

Kecamatan Kebon Jeruk , Jakarta Barat menjadi kecamatan kedua kasus terbanyak virus corona, di DKI Jakarta. Per Minggu, 29 Maret 2020, ada 22 warga di wilayah tersebut yang positif virus corona atau covid-19.

Camat Kebon Jeruk Saumun mengatakan, berdasarkan laporan yang di terimanya kini sudah ada 22 warga di wilayahnya yang positif covid-19.
“Paling banyak di Kelurahan Kebon Jeruk ada 9 warga yang positif covid-19”, ujar Saumun di konfirmasi, Senin 30 Maret 2020.

Menurut Camat Kebon Jeruk , 9 pasien yang positif terjangkit covid-19 yang berada di Kelurahan Kebon Jeruk tersebar di beberapa wilayah. Namun, ia tidak dapat memastikan di mana saja mereka tersebar.

“Saya tidak tahu data lengkapnya. Karena saya hanya dapat jumlah per kelurahan tanpa alamat lengkap”, ujar Saumun.

Oleh karena itu pihaknya mulai menyemprotkan cairan disinfektan rutin di wilayah-wilayah yang sudah terdapat kasus Covid-19 di Kebin Jeruk. Penyemprotan dilakukan melalui udara menggunakan drone.

“Hari ini dilaksanakan penyemprotan disinfektan di 3 titik, di jalan Duri Mas, Perum Kedoya Permai, dan di Kelurahan Kebon Jeruk, kita lakukan penyemprotan disinfektan sekaligus hingga selesai hari ini”, ujarnya.

Saumun mengatakan , konsentrasi penyemprotan disinfektan di tiga lokasi tersebut karena diketahui terdapat pasien pengidap virus corona. “Titik itu dipilih lantaran menjadi satu di antara titik yang menjadi zona merah di wilayahnya” lanjut beliau.

Dari data yang terpampang di situs corona milik DKI Jakarta bahwa, kasus Covid-19 terbanyak di DKI Jakarta masih di duduki Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Adalah Keluruhana Pegadungan menjadi wilayah terbesar di Kecamatan Kalideres yang terdampak Covid-19.


Reporter: Maskuri
Editor: Ek

Tidak ada komentar