Breaking News

Jelang Rapim Mendatang Kadin Siap Sejahtrakan Masyarakat

Singaparna I Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Kamar Dagang Industri (KADIN) merupakan suatu wadah yang didalamnya terdapat beberapa perkumpulan pengusaha seperti Gapensi, Gapeknas, Hipmi, Dekopinda, dan lain sebagainya, KADIN Kabupaten tasikmalaya dalam waktu dekat ini berencana akan melaksanakan Rapat Pimpinan (RAPIM). 

H.Cecep Qoyyum, SE, M. Si selaku ketua KADIN Kabupaten Tasikmalaya menjelaskan kalau fungsi KADIN merupakan mitra strategis bagi pemerintah dan pengusaha supaya keduanya bersinergi.Sabtu 07/02/2020. 

"di dalam Rapim mendatang mungkin akan ada banyak berbagai usulan-usulan yang berkaitan dengan peran serta pengusaha dan pemerintah daerah dalam mendukung dunia usaha seperti perwira desa (Pemberdayaan wirausaha desa)" 

Menurut H. Cecep bahwasanya IPM Kabupaten tasikmalaya itu merupakan kota atau kabupaten terendah di Jawa Barat dengan peringkat ke-2 terbawah berdasarkan data dari dinas BAPPEDA, Dengan demikian hal tersebut akan menjadi pembahasan pokok pada Rapim mendatang. ungkapnya. 

"budidaya domba merupakan salah satu  yang bisa menjadi ikon atau branding untuk kabupaten tasikmalaya selain bidang agribisnis dan pariwisata. Selain itu ada juga untuk wirausaha baru melalui mikro agar pemberdayaan masyarakat bisa lebih meningkat".

Masih menurut H. Cecep bahwasanya yang sudah menjadi jargon kab.tasik yakni GERBANG DESA (Gerakan Membangun Desa) yang mana pemerintah desa mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat untuk membangun sarana prasarana serta fasilitas umum lainnya, jangan sampai jargon-jargon tersebut hanya sebatas pajangan karena segala sesuatu harus ada realisasinya.  


Jurnalis.(Win-Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar