Breaking News

Jaga Lingkungan Minimalisir Sampah Plastik

Cigonewah I Kab Bandung - Qjabar.com

Dra. Hj.Tia Fitriani Anggota DPRD Provinsi Jabar dari partai Nasdem mendatangi Pondok Pesantren (Ponpren) Darul Ma'arif Cigonewah Hilir Kec Margaasih Kab Bandung untuk memenuhi Undangan dalam acara Konferensi Wilayah XVI .

Disinggung penanganan sampah menurut Hj.Tia ,secara pribadi sesuai yang kita usung ,kami di DPRD provinsi sedang masa reses dan itu saya suarakan pentingnya menjaga lingkungan ,saya berangkat dari partai Nasdem dan Nasdem sendiri melakukan hal yang sama pentingnya menjaga lingkungan .

Dari lahan kritis sebagian besar dari 900 yang 700 ada di Jawa Barat ,urusan sampah plastik urusan kita semua ,kita perangi bersama sama dan ini merupakan PR kita semua ,sedini melakukan edukasi ,masyarakat sampah harus bijak .

Bahkan dari setiap reses saya selalu berpesan pentingnya menjaga lingkungan termasuk merealisasikan dengan memberi bantuan 6000 bibit buah -buahan ,kalau kemarin bibit tanaman keras pada daerah tertentu .

Sedangkan kalau bibit buah -buahan ada manfaat bagi masyarakat dalam segi ekonomi ,kita dari Jabar sepakat membantu bibit buah buahan berkualitas eksport dan daya jual dalam peningkatan taraf ekonomi .

Bantuan yang sudah diberikan seperti Kec Kertasari seperti desa Cihawug ,Tarumajaya dan desa Sukapura yang banjir bandang ,sementara kita mempertahankan lingkungan sisi lain kita juga harus bisa mengurangi sampah plastik .

Termasuk dalam reses saya membagikan temler untuk mengurangi botol air mineral dan untuk Citarum harum sudah banyak kemajuan dari tumpukan sampah yang sudah berkurang dan saluran air sudah lancar dan Citarum harum harus dilakukan secara berkesinambungan dari mulai hulu hingga hilir ," Ungkap


Jurnalis (Yun.s) 
Editor:Ek

Tidak ada komentar