Breaking News

Hj. Popi Apipah. S,sos : Mudah-mudahan Dengan Adanya Aplikasi E-Kinerja Para PNS lebih Disiplin

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Aplikasi E-kinerja yang merupakan aplikasi atau alat untuk absensi serta kedisiplinan para PNS yang sedang diuji coba pihak Pemkab Tasikmalaya melalui BKPSDM sebagai leading sektor kedisiplinan para PNS. 

Hj. Popi Apipah Resmini. S.sos selaku kepala bidang penilaian kinerja aparatur dan penghargaan menjelaskan bahwa aplikasi E-kinerja yang sudah dibangun oleh pihak diskominfo sekarang dikelola oleh kami (BKPSDM) dan sekarang dalam masa percobaan jadi nanti kalau sudah sempurna serta mecing dengan PERBUP baru akan kami sosialisasikan ke seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. 

Hj. Popi Apipah, S. sos juga berharap dengan diterapkannya aplikasi tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan para PNS yang ada di lingkungan Pemkab Tasikmalaya serta melaksanakan peraturan bupati (PERBUP) yang mana masuk jam kerja pada jam 07.45 dan mengikuti apel pagi setiap HARI, "harapnya. 

Sementara menurut kepala sub bidang penilaian dan evaluasi kinerja aparatur Yadi Kurnia Mulyana, S.ip menjelaskan kalau aplikasi E-Kinerja tersebut selama ini untuk sementara kita input secara bentuk excel setiap unit kerja dan nantinya kita akan masukan ke aplikasi yang online, "jelasnya. 

“Untuk masalah Phunisment dengan aplikasi tersebut sudah jelas karena ada pemotongan TPP, bahkan sampai saat ini juga aplikasi tersebut masih dalam proses, tetapi itu tergantung kepada kebijakan atasannya masing masing unit kerja juga, karena kita hanya melaporkan untuk masalah absensi tersebut”. 

Lanjut Yadi, adapun dinas yang banyak melibatkan untuk dinas luar itu nanti kebijakan atasannya juga dalam melaporkan dokumennya karena secara Hilarki juga untuk masalah kinerja untuk kembali ke kinerja masing masing dan yang lebih tahu itu atasannya karena bawahannya itu tanggung jawab atasannya masing masing dan dalam aplikasi E-Kinerja juga itu nanti sistemnya ngelink ke atasannya masing masing. Tuturnya.  


Reporter:(Win-Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar