Breaking News

H. Amin M. Barkah ST, Dukung Seni Budaya Pencaksilat

Margahayu I Kabupaten Bandung, - Qjabar.com

H. Amin M Barkah selaku Ketua PPSI, IPSI Kecamatan Margahayu, juga sebagai Bendahara PPSI Kabupaten Bandung, serta sebagai Kepala Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, dukung penuh Seni budaya Sunda, khususnya Pencaksilat, baik dari wadah PPSI maupun IPSI maupun dari wadah lainnya, akan terus berikan dukungan dan motifasi, agar seni budaya sunda, khususnya Pencaksilat agar bisa maju dan berkembang.

Hal ini dikatakan oleh H. Amin seusai seleksi persiapan menjelang diadakannya Lomba Pasanggiri Ibing Pencaksilat tingkat Kabupaten Bandung, yang diselenggarakan oleh PPSI Kabupaten Bandung yang bekerja sama dengan Disparbud Kabupaten Bandung, memperebutkan hadiah Bupati CUP, yang akan berlangsung mulai tanggal 17, 18, 19 Maret 2020 yang akan dilaksanakan di Bale Rame Sabilulungan Kabupaten Bandung.

Untuk itu H. Amin berharap pada seluruh peserta Pencaksilat yang lolos seleksi tingkat Kecamatan Margahayu, nanti pada saat bertanding, untuk bisa membuktikan kemampuannya dengan sungguh - sungguh agar bisa menjadi juara pertama (1), sebab persaingan sangat ketat, sebab diikuti oleh 31 kecamatan, tentunya kecamatan yang lain akan mengirimkan yang terbaik, sementara lomba yang akan diikuti diantaranya, 1. Ibing Tunggal Anak, Remaja dan Dewasa Putra/Putri. 2. Ibing Rampak (6 orang) Anak, Remaja dan Dewasa Putra/Putri. 3. Ibing Ijen /Ganda, (2 orang) Anak, Remaja dan Dewasa Putra/Putri, mudah - mudahan dengan adanya Lomba Pasanggiri Tingkat Kabupaten Bandung (Bupati Cup), akan menjadi pemicu dan pendorong untuk lebih giat dan lebih aktif untuk memajukan Seni Budaya Pencaksilat untuk terus berkembang, "demikian ungkapnya.


Jurnalis.(D2n)
Editor: Ek

Tidak ada komentar