Breaking News

Dua Perangkat Desa Cihaurbeuti Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.80 Tahun 2015,tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Bertempat di Gedung Serba Guna  Pjs Kepala desa Cihaurbeuti Muhlaso Dian Adinata,S.STP resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Kasi Pelayanan Dian Subagja dan kepala Duusun Desa kidul Sutisna, senin,09/03/2020.

Acara ini dilaksanakan dengan maksud agar penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan ditingkat desa tetap berjalan normal. sesuai dengan Peraturan Bupati Ciamis Nomor 83 Tahun 2015 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.

Usai pelantikan,pengambilan sumpah jabatan dan penyematan, PJS Kades Cihaurbeuti Muhlaso Dian Adinata,S.STP dalam sambutannya menyampaikan, selamat dan sukses kepada Dian Subagja dan Sutisna.

Muhlaso Dian Adinata,S.STP Sekaligus Mengingatkan, bahwa tupoksi perangkat desa saat ini sangat berat dan Ia kembali mengingatkan jangan masa bodoh atau apriori terhadap setiap pekerjaan dan harus senantiasa melayani masyarakat dengan baik. Ucapnya.

Ia pun sekaligus  mengingatkan kepada hadirin sekalian, di masa Pilkades saat ini untuk senantiasa menjaga kondusifitas serta menjalin silaturahmi dengan baik, jangan sampai karena beda pilihan hubungan persaudaraan menjadi retak. Pungkasnya.

Ditambahkan Ketua BPD desa Cihaurbeuti Dadi Supriadi,S.HI dalam sambutannya kembali mengingatkan, bahwa setiap kalian adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dipintai pertanggungjawaban, Ia mengingatkan kepada 2 perangkat desa yang baru saja dilantik agar senantiasa menjalankan tugasnya sesuai tupoksi dan kewenangannya. Paparnya.

Sementara camat Cihaurbeuti Drs.H.Erwin Hermawan menambahkan, Pejabat Perangkat Desa dan Kepala Kewilayahan yang baru dilantik untuk bekerja sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi, tugas dan kewenangannya serta sesuai dengan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku. Diharapkan roda pemerintahan desa Cihaurbeuti berjalan dengan baik, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh warga dan tokoh masyarakat desa Cihaurbeuti yang turutserta membangun Cihaurbeuti. Ucapnya

Drs.H.Erwin Hermawan pun mengingatkan, agar 2 perangkat desa memiliki niat yang tulus dalam memenuhi kewajiban dalam pengabdiannya guna bekerja secara optimal sesuai dengan tugas pokoknya.

Dan jangan menjadikan beban dalam setiap melaksanakan tugas akan tetapi tanamkanlah sebagai suatu kewajuban yang harus dikerjakan. Pungkasnya.

Sekaligus mengingatkan SK merupakan simbol bahwa kita merupakan pegawai pemerintah yang harus senantiasa bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan. Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Kapolsek,Danramil,Kasi dan Staf Kec, BPD,LPM,PKK,Kader Kesehatan,Karang Taruna,BKAD desa,tokoh masyarakat dan para Calon Kepala Desa Cihaurbeuti.

Rangkaian acara pun berjalan dengan khidmat dan penuh suka cita serta rangkaian acarapun dipandu dan dipimpin langsung Kasi Tapem kec.Cihaurbeuti Ir.Entis Sutisna.

Jurnalis.(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar