Breaking News

Dinas Pertanian Kab.Bandung Dorong Petani Dengan Gelar Festival Buah dan Sayuran "PELITA HATI"

Soreang | Kab.Bandung - Qjabar.com

Dinas Pertanian Kabupaten Bandung menggelar Festival Buah dan Sayur yang  berlangsung di lapangan Upakarti kabupaten bandung pada Jum'at 6/3/2020, yang rencananya berlangsung selama satu hari dari pukul  07.00 s/d 15.00 wib, kegiatan tersebut sebagai ajang promosi buah dan sayur lokal,  juga olahannya  yang di produksi oleh  para petani Kabupaten Bandung.

Pada acara festival buah dan sayur mengusung tema PELITA HATI ( Petani Milenial Menata dan Mengharumkan Pasar Tani) yang Siap menghadapi Era Revolusi Pertanian 4.0. Berbagai komoditas pertanian unggulan dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, segala bibit tanaman, Instalasi Hidroponik, serta Pojok Kuliner di gelar secara langsung.

Berbagai perlombaan pun diadakan seperti Lomba Makan Durian, Lomba Merangkai Bunga, lomba Merangkai Buah dan Sayur,   Cooking Class , Talk Show Digitalisasi Pertanian 4.0 Work Shop Instalasi Hidroponik, dan pembagian Benih secara gratis. Acara Festival Buah dan Sayur kali ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bandung.

Menurut, Ketua HIPMI kabupaten Bandung Dani Gusnadi ST.MM, pihaknya sangat mengafresiasi kegiatan yang dilakukan Dinas Pertanian saat ini, walau hanya sebatas festival namun manfaatnya begitu besar bagi para petani dan masyarakat untuk lebih mengedepankan hasil tani dan sekaligus mengkomsumsinya, Dari hasil tanam para petani juga mendongkrak para pengusaha untuk lebih jauh lagi memprioritaskan produknya di bidang buah dan sayuran lokal. Sehingga nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat, Terutama para petani di wilayah kabupaten Bandung." Ungkapnya (6/3)

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ir. H. A. Tisna Umaran MP. Menjelaskan, Adanya festival Buah dan Sayur tahun 2020 ini, Adalah sebagai bukti untuk mendorong dan di yakini bahwa produk baru hasil tani para petani dan dikenal untuk lebih meningkatkan kualitas pertaniannya dan hasilnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani." Pungkasnya

"Saya berharap bisa menjadi event tahunan, sehingga mampu mempromsikan komoditas milik petani Kabupaten Bandung, dan mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi buah serta sayuran lokal, serta memenuhi kebutuhan masyarakat dengan kualitas baik." 


Jurnalis.(R Kurnia)
Editor: Ek

Tidak ada komentar