Breaking News

Desa Mekar Rahayu Cegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Dengan Penyemprotan Disinpektan

Mekar Rahayu | Kab.Bandung - Qjabar.com

Pemerintah Desa mekar rahayu Berupaya dalam penanganan wabah Virus Corona covid-19 yang sedang merebak saat ini dengan melakukan penyemprotan Disinspektan ke setiap rumah bersama masyarakat yang dilakukan, secara gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa dan partisipasi masyarakat  dalam membantu pencegahan penyebaran virus covid-19 (31/03/2020) . 

Dikatakan kepala Desa mekar rahayu H.IIP Saripuloh,S.Sos, Menjelaskan Bahwa penyemprotan Disinpektan di Desa Mekar rahayu merupakan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19  yang terjadi saat ini. Wilayah Desa mekar rahayu yang terdiri dari 28 RW sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan sekitar 60 % untuk di wilayah Desa Mekar rahayu.

Selanjutnya, Kepala Desa Mekar rahayu H. Iip Saripuloh, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam membantu penyemprotan Disinpektan.
Begitu besar rasa tanggung jawab masyarakatnya terhadap Lingkungan dan wilayahnya, Sehingga Antusias warga dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona Covid-19 sampai mengeluarkan anggaran untuk pembiayaan penyemprotan secara Swadaya." Ungkap H. Iip Saripuloh.

Masih kata H. Iip Saripuloh, Melalui Himbauan dan Sosialisasi secara langsung atau penyuluhan terhadap masyarakatnya ketiap RT dan RW terkait Virus Corona Covid-19, Pihaknya berharap masyarakat waspada dan mengindahkan aturan dari pemerintah daerah atau pemerintah pusat, Serta pemerintah Desa Mekar rahayu guna mencegah menyebarnya Virus Corona yang mematikan.

Namun pihak pemerintah Desa mekar rahayu pun memberikan motivasinya terhadap masyarakat supaya tidak panik dalam menghadapi wabah ini dan juga memulai untuk berpola hidup Bersih dan sehat (PHBS) dilingkungan dan keluarga, Sehingga pola hidup sehat dan bersih akan selalu tertanam dan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari hari.

" Saya Himbau keras pula terhadap para pelaku usaha seperti Borma, Alfamart, pasar Modern, pasar Tradisional, warnet dan Indomart untuk mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemda Kabupaten Bandung, Provinsi dan pusat untuk membatasi jam aktivitasnya, Disebabkan Situasi dan kondisi saat ini terkait penyebaran Virus Corona Covid-19, Apabila mereka tidak mentaati maka akan saya tindak secara tegas menurut hukum dan aturan."

Dadan (45thn) salah seorang warga masyarakat Desa Mekar rahayu, mengungkapkan, Dengan Adanya pelaksanaan penyemprotan Disinfektan diharapkan bisa terbebas dari Virus Corona Covid-19, Dirinya mengaku selama ini merasa tidak tenang dengan keadaan maraknya wabah Virus Corona, Jadi harapannya , pemerintah lebih memperhatikan dan mencari Solusinya." Harapnya 


Reporter.(Yun.s)
Editor: Ek

Tidak ada komentar