Breaking News

Desa Cangkuang Kulon Tahun 2020 Akan Terus Lakukan Pembangunan Insfratruktur Dan Pemberdayaan Masyarakat

Dayeuhkolot I Kab.Bandung, - Qjabar.com

Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, merupakan desa yang berbatasan dengan Kota Bandung, khususnya sentra pengrajin sepatu Cibaduyut.

Dalam wawancaranya Kepala Desa Cangkuang Kulon Cecep Ahmad (Kang Ebod), melalui Sekretaris Desanya Gun Gun H. Permana mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Cangkuang Kulon untuk meningkatkan pelayanan, perekonomian, pendidikan, kesehatan dan lainnya, agar desanya bisa maju, mandiri dan berdaya saing.

Untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat Desa Cangkuang Kulon, kini sedang dibangun kantor desa baru dan sampai saat ini hampir 60% dalam tahap penyelesaian menunggu anggaran turun dan kantor lama bisa digunakan untuk, BPD, LPM, Kader PKK, Karang Taruna dan lain - lainya, dan untuk pembangunan diwilayah masing - masing Rw, pembangunan Rutilahu. rabat beton, pembangunan jalan gang, penyuluhan kader PKK dan lain sebagainya.

Sementara untuk pemberdayaan masyarakat, bagi mereka yang belum bekerja, pemerintah Desa Cangkuang Kulon lakukan pelatihan - pelatihan Keterampilan, diantaranya, pelatihan menjahit, elektronika, bengkel,  pelatihan msnajemen bagi mereka yang masuk Usaha Kecil dan menengah (UMKM), agar mereka dalam usahanya bisa meningkat dan maju serta pelatihan - pelatihan lainya yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Cangkuang Kulon. Mudah - mudahan apa yang diperjuangkan oleh Pemerintah Desa Cangkuang Kulon bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Cangkuang Kulon.


Jurnalis.(D2n)
Editor: Ek

Tidak ada komentar