Breaking News

Asep Nurjaeni Siap Bersaing Dalam Pemilihan Direksi PDAM Tirta Sukapura

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Banyaknya saingan yang mencalonkan direksi PDAM tirta Sukapura kabupaten Tasikmalaya tidak membuat ciut nyali Asep Nurjaeni, Msi atau yang akrab dipanggil kang Asnur seorang advokat dan konsultan daerah serta bidang hukum yang sekaligus merupakan putra terbaik asli Tasikmalaya tersebut siap untuk menang di ajang pemilihan direksi nanti dengan modal pengalaman dirinya 5 tahun lalu. 

Saat tim Q Jabar.com menemuinya usai pendaftaran, Asep Nurjaeni, Msi menjelaskan kalau dirinya ikut lagi di seleksi tahun ini untuk menjadikan PDAM lebih baik dan berharap pansel bisa benar-benar menjalankan tugasnya sesuai fungsi se-objektif dan se-profesional mungkin. 

"sebagaimana yang sudah dijelaskan didalam permendagri nomor 37 Tahun 2018, apabila direksi yang kemarin kinerjanya baik maka akan diangkat dan ditetapkan kembali sama bupati tasikmalaya akan tetapi sekarang malah dibuka kembali seleksi, itu berarti memberikan peluang kepada saya dan rekan-rekan untuk mengikuti seleksi ini jadi dapat disimpulkan bahwa kinerja direksi yang kemarin tidak sesuai harapan dan bupati menginginkan direksi yang baru". 

"Karena beberapa waktu lalu saya pernah di PDAM selama 5 tahun dan menjadi pengamat jadi saya bisa melihat dan mendapatkan informasi dari dalam terkait bobroknya atau banyaknya kebocoran pipanisasi, karena apakah itu merupakan kebocoran fisik atau administrasi. itu semua yang menjadi tantangan buat saya untuk menjadi direksi umum karena basic saya administrasi negara dan ingin membereskan itu semua". ungkap Asnur 

Asep Nurjaeni menyesalkan dengan kepemimpinan direksi kemarin karena menurut dirinya di dalam ekspansi sangat tidak mungkin dengan banyaknya perumahan serta luasnya kabupaten Tasikmalaya kenapa hanya bertambah 1000 pelanggan untuk tahun sekarang di triwulan 4 tahun 2019 atau -+ 10% yang menjadi pelanggan padahal jumlah penduduk Kabupaten Tasikmalaya mencapai hingga 1,7 juta penduduk dan yang sudah terlayani hanya sekitar 16 ribu serta adanya beberapa permasalahan dan laporan dari masyarakat bahwa kepemimpinan sebelumnya kurang ekspansi. 

"banyak daerah-daerah yang sangat berpotensi seperti Salawu dan Singaparna tapi kenapa tidak di gali? kan itu semua bisa lebih meningkatkan PAD". 

"saya mengajak kepada para semua calon untuk bersama-sama karena Bupati memberikan peluang yang sangat terbuka dan baik untuk kita semua untuk bersaing ide dan gagasan secara sehat untuk memajukan PDAM tirta Sukapura menjadi lebih sehat dan maju dan saya juga yakin tahun 2025 PDAM tirta Sukapura apabila salah satu dari kami terutama saya yang memang dibidang itu jika terpilih nanti insya allah bisa menjadikan atau mewujudkan PDAM tirta Sukapura yang terbaik di Jawa Barat".imbuh Asnur. 

Asep Nurjaeni juga menambahkan bahwa dirinya optimis meskipun banyaknya para calon yang berasal dari PDAM karena mereka semua merupakan orang-orang terdekat dengan saya dari dulu jadi mau siapapun nanti yang terpilih dapat membuktikan kalau PDAM mampu ekspansi di daerah itu sendiri. imbuhnya. 

"di masa saya sudah ada pembebasan tanah di depan dishub dan dilakukan pengurugan serta pematangan tapi kenapa sampai sekarang tidak di tindak lanjut dan tidak mulai di bangun"


Reporter: (Win/Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar