Breaking News

Asep Embot: Kami Siap Jadikan PDAM Tirta Sukapura Lebih Baik Lagi

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com
Pemilihan calon Direksi PDAM Tirta sukapura kabupaten Tasikmalaya sudah semakin dekat serta mengundang banyak para calon yang mencoba keberuntungannya dengan mendaftar serta menyerahkan persyaratan yang sudah ditentukan, baik itu dari kalangan orang-orang PDAM ataupun dari pihak swasta. 

Salah satu yang mencalonkan dari pihak swasta adalah Asep Supratman, S,ag.Mm atau yang lebih akrab disapa Asep Embot, yang mana pengalaman kariernya bermula sebagai ketua apdesi kabupaten Tasikmalaya serta mantan direktur PDUP beberapa waktu lalu itu menyerahkan berkas-berkas pendaftaran kepada pihak panitia (PANSEL) hari jumat ini, 

Asep Embot menjelaskan kalau dirinya menyerahkan berkas pendaftaran untuk calon direksi PDAM tirta sukapura periode 2020-2025 karena dirinya tertarik untuk ikut mencalonkan dan menginginkan PDAM tirta sukapura kedepannya menjadi lebih baik lagi karena merupakan perusahaan daerah yang harus maju dari kondisi sekarang karena ditopang dari permodalan pemerintah dan pelanggan diatas 30 ribu. jelasnya. 

"Untuk masalah persyaratan alhamdulillah sudah komplit akan tetapi ada perbedaan antara calon dari pihak PDAM dan dari pihak swasta akan tetapi untuk swasta tidak harus dari PERPAMSI yang penting legal mengikuti sertifikasi manajemen pengolahan air dari lembaga berbadan hukum karena dari persyaratan pendaftaran tidak ada aturan harus mempunyai sertifikasi dari suatu lembaga makanya saya berani untuk ikut mendaftar". 

Asep Embot juga menjelaskan kalau PDAM tirta Sukapura dalam laporan kinerja memang sangat baik dan sehat meskipun banyak keluhan dari para pelanggan maka dari itu saya ingin mencalonkan diri menjadi dirut PDAM supaya dapat menjadikan PDAM semakin baik lagi kedepannya.

Terkait dengan banyaknya rumor tentang calon direksi titipan atau tidak adanya transparan, Asep menjelaskan kalau dirinya sangat percaya kalau pansel akan transparan dalam hal ini dan dirinya tidak yakin mereka akan berkhianat karena apabila ada pansel yang bermain akan sangat beresiko untuk mereka karena pengawasan bukan dari internal saja melainkan seluruh masyarakat jadi mereka tidak mungkin akan berpihak kepada salah satu kandidat karena apabila melakukan hal tersebut maka tanggung sendiri resikonya. jelasnya. 

Masih menurut Asep Embot bahwasanya semua masyarakat atau pelanggan harus mengetahui dari mulai awal seleksi hingga yang menjadi direksi nanti karena PDAM merupakan pelayanan publik jadi pansel harus ada keterbukaan atau transparan.

Reporter: (Win/Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar