Breaking News

Ade Sugianto: Study Tour Di Kab.Tasikmalaya Masih Dalam Kajian

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Adanya polemik terkait masalah study tour belakangan ini yang sempat menjadi perbincangan diseluruh kalangan serta media sosial, terutama di kota Tasikmalaya yang sudah memakan korban salah seorang siswi dari salah satu sekolah menengah pertama yang dibunuh ayah kandungnya gara-gara meminta uang untuk biaya study tour. 

permasalahan yang sempat menjadi viral dan perhatian dikalangan para pejabat, aktivis, serta para tokoh agama itu membuat pemerintah kabupaten tasikmalaya (BUPATI) meninjau serta mengkaji terkait kegiatan tersebut (Study Tour). 

Saat dijumpai tim Q Jabar.com usai menghadiri acara di gedung pendopo baru kab.tasikmalaya ADE. SUGIANTO selaku bupati tasikmalaya menjelaskan bahwasanya polemik study tour tersebut lagi dibahas dan dikaji bersama karena kegiatan Study Tour tersebut merupakan hal yang tidak wajib, jelasnya. (jum'at 06/03/2020)

"saya sudah menyuruh staf saya untuk minta kajian kalau misalnya study tour itu suatu hal yang wajib dan dijadikan tidak wajib maka itu tidak boleh atau dilarang, jadi untuk study tour itu apakah memiliki hal positif untuk siswa atau tidak," ungkap Ade. 

Ade Sugianto juga menambahkan kalau saat ini dirinya belum bisa memutuskan masalah study tour di kabupaten tasikmalaya karena tidak semua study tour berdampak negatif atau jelek, pasti kegiatan itu juga ada dampak positifnya, imbuhnya. 

“jangan salahkan masalah study tournya tapi salahkan oknum yang sudah melakukan penyelewengan itu karena dulu juga saya waktu sekolah ada study tour, tapi itu benar-benar study Tour, jadi study tour tidak harus diartikan sebagai piknik ke tempat wisata".


Jurnalis.(Win-Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar