Breaking News

Acep Ronald Penyanyi Pop Sunda Kian Digandrungi

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Acep Ronald merupakan sosok pria sederhana dan merakyat, berasal dari Batujajar Kab.Bandung, yang namanya kian melambung dan digandrungi masyarakat dengan alunan lirik lagunya yang selalu dinanti warga masyarakat tatar sunda pada khususnya.

Saat disambangi qjabar.com dikediaman Cece Syaefudin di desa Padamulya kec.Cihaurbeuti, sabtu,07/03/2020.

Acep Ronald mengatakan, Ia berharap ingin selalu dekat dengan warga masyarakat tatar sunda guna menjalin tali silaturahmi dan mengenal lebih jauh tatar galuh ciamis, dimana Ia merasa nyaman dan  bisa menghasilkan insfirasi guna membuat album lagu, ucapnya.

Apalagi Cece Syaefudin jelas Acep Ronald, merupakan tokoh masyarakat dan pengurus salah satu LSM yang ada di Tatar Galuh Ciamis, semoga dalam kunjungan dan perjalanannya dalam meniti carrir dan mengembangkan potensi diri dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda guna ngamumule dan mempertahankan budaya sunda,salah satunya melalui tembang,lagu dan syair serta mencintai budayanya sendiri. 

Ditambahkan Acep, hobinya tersebut sudah dimulai sejak dirinya berada di bangku Sekolah Dasar, guna mengembangkan bakat nya Ia jalani dari panggung ke panggung,desa ke desa salah satunya melalui musik calung dan angklung, Alhasil di tahun 2004 karriernya mulai melonjak dan lirik lagunya mulai digemari masyarakat khususnya tembang Pop Sunda, dan di tahun 2019 Ia mulai rekaman kerjasama dengan AR Sundanis, bahkan sudah memiliki 4 lirik lagu merupakan hak ciptanya sendiri. Paparnya.

Diharapkan bagi para kawula muda kehadirannya menjadi supot dan motivasi untuk senantiasa mencintai dan ngamumule tembang sunda.Pungkas Acep Ronald.

Sementara Cece Syaefudin didampingi sekretaris LSM PADI kab.Ciamis Sandri Zulfikar menuturkan, kehadiran Acep Ronald di dikediamannya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri, intinya melalui Acep Ronald, Ia bisa mengajak para pemuda pemudi untuk ngamumule dan mempertahankan budaya sunda, bahkan Ia pun terinspirasi, kehadiran Acep Ronald setidaknya bisa membuka angan,asa dan harapan guna mengembangkan potensi diri melalui syair ataupun lirik lagu, dan alhasil tentunya akan dilantunkan Acep Ronald. Ucapnya

Ditambahkan Cece Syaefudin, kehadiran Acep Ronald setidaknya, Ia bisa belajar,menimba ilmu dan mencari pengalaman, dan Alhasil Ia pun telah mampu membuat 2 syair lagu bersama Acep Ronald. Ucapnya.

Tidak hanya itu, Cece Syaefudin pun akan terus berjuang dan berusaha, demi mensukseskan dan mengembangkan bakat yang dimiliki Acep Ronald, salah satunya dari panggung ke panggung, dinas/instansi dan hajat masyarakat, intinya mari kita bersama mencintai budaya sunda,salah satunya tembang pop sunda mari kita jadikan sebagai moment pangeling-ngeling agar kita mencintai budaya kita sendiri. Pungkas Cece Syaefudin.

Jurnalis(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar