Breaking News

35 Tahun Lebih Jalan Terusan Mandalasari Rusak Parah, Pemkab Tasikmalaya Tidak Melirik, Seolah Tutup Mata

Puspahiang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Selama 7 kali pemilihan, hampir 38 tahun lamanya, Jalan rusak parah di wilayah Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya yang sampai saat kini belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah sangat lama dan tidak ada sentuhan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Puluhan tahun Jalan Purwarahayu menuju Desa Mandalasari ini tidak diperbaiki, Jalan rusak di Kabupaten Tasikmalaya ini kian terbengkalai.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan Pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Madin salah satu warga Purwarahayu yang biasa melintas di jalan tersebut menuju Desa Mandalasari ini mengaku sangat kecewa. Sebab sudah 38 tahun tidak ada perbaikan. Sehingga, tidak sedikit warga setempat mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan rusak. 

"Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah 38 tahun. Terakhir Jalan ini bagus itu pas Gunung Galunggung meletus dan jalan ini bagus itu berkat bantuan TNI." Terang Madin 

Diakui, Jalan rusak ini dari Purwarahayu menuju Wilayah Desa Mandalasari ini sepanjang 5 KM lebih adapun itu, saat musim hujan jalan sangat becek dan kondisi jalan sangat licin dan penuh bebatuan.

Madin berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, semoga bisa memperbaiki jalan kami yang puluhan tahun tidak ada sentuhan. "Pungkasnya

Jurnalis. (Aditya)
Editor: Ek

Tidak ada komentar