Breaking News

SORGA Desa Margamekar Secara Resmi Di Buka Bupati Bandung

Pangalengan I Kab. Bandung -  Qjabar.com

Bupati Kabupaten Bandung H Dadang M Naser MSi. MIPol di desa Margamekar Kec Pangalengan , kita resmikan gedung serbaguna Sarana Olahraga (Sorga) jadi ada beberapa kegiatan olahraga bisa dilakukan di gedung ini berukuran 18 X 36 Meter dengan empat lapang badminton dan kegiatan Futsal ,"Ujar H Dadang M Naser. Selasa 24/02/20.

Dadang mengatakan ,saya ucapkan banyak terimakasih atas kreatifitas dan inovasi pak Kades Margamekar dan Margamekar mendapatkan Monev baik dari kabupaten maupun sekarang mau ikut tingkat nasional Hatinya PKK ,bahkan ada literasi dan prestasi di desa Margamekar .

Sumber Daya Manusia (SDM) ditunjang pola hidup dan pola olahraga ,Pangalengan dikenal pernah melahirkan atlet badminton seperti Topik Hidayat dan sekarang atlet dayung tarap Internasional itu andalannya ada di Pangalengan .

Sehingga kita akan siapkan dengan membuat gedung atau sarananya semacam asrama untuk kegiatan latihan atlet dayung di Situ Cileunca dan Situ Cileunca mempunyai keunggulan tempat latih ,berbeda dengan danau -danau lain.

Situ Cileunca memiliki udara tipis ,makanya Persatuan Dayung Nasional membidik Situ Cileunca sebagai tempat latihan atlet dayung untuk iven dunia ," pungkasnya 

Hal senada dikatakan Kepala Desa Margamekar Kec Pangalengan Kab Bandung ,H.Aep Saepudin ,Sarana Olahraga (Sorga) dibangun dari dana APBD dan DD tahun 2019 ,animo dan keinginan masyarakat sangat luar biasa sebelum diresmikan bangunan ini sudah dipakai .

Dengan sarana olahraga desa Margamekar menjadi motivasi dan penyemangat bagi masyarakat baik Bulu tangkis dan bola voli untuk diklatnya dilakukan di Sorga ini .

Bahkan untuk Futsal sendiri dari enam group minta jadwal seminggu dua kali ini jelas respon masyarakat yang sangat luar biasa ,sisi lain gedung ini tidak hanya untuk sarana olahraga saja tapi juga kegiatan religi ibu - ibu pengajian dengan fasilitas dapat menampung  700 jemaah .

Kebetulan ada program kegiatan ibu - ibu Majelis Muslimah Persi minta dilaksanakan kegiatan setahun empat kali pertemuan dan untuk dalam waktu dekat akan di bentuk Bumdes desa Margamekar yang baru ," tuturnya 


Jurnalis.(Yun.s) 
Editor: Ek

Tidak ada komentar