Breaking News

Sebanyak 517 Peserta Ikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Korwil Pendidikan Margaasih

Margaasih I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diselenggarakan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Margaasih, dilaksanakan di Gor PGRI Margaasih, yang dihadiri oleh Ketua Pelaksana Hj. Nina Mariana M. M.Pd.i, Sekretaris Jamaludin Afgani S.Pd.i, Ati Kusmiati S. Pd.i, Bendahara Yayat Supriayni, Korwil Pendidikan Kecamatan Margaasih, H. Dadang Ruhiat SE, M. Si, Sekwilmat Kecamatan Margaasih, Para Pengawas Sekolah Kecamatan Margaasih, para kepala sekolah dan GPAI, Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si serta para peserta lomba se - Kecamatan Margaasih.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Hj. Nina Mariana, mengatakan, ucapan selamat datang dan selamat berlomba, dimana perlu diketahui bahwasannya perlombaan ini adalah wadah penyalur bakat peserta didik dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan juga bertujuan peserta didik termotivasi untuk memperbaharui materi - materi Pendidikan Agama Islam dengan metodelogi yang sesuai dengan situasi dan kondis, dan perlombaan ini diikuti oleh peserta didik  dari kelas 3 sampai dengan kelas 6, dari SD Negeri dan SD Swasta yang ada di lingkungan Kecamtan Margaasih, dengan jumlah sebanyak 517 peserta, dalan 7 bidang lomba, yang diantaramya, 
1. Lomba Cerdas Cermat berjumlah 108 orang yag terbagi menjadi 36 Group, 
2. Keserasian Gerakan Shalat, berjumlah 126 orang, terbagi 42 grup,  
3. MTQ Pa, Pi, berjumlah 40 orang, 
4. MHQ Pa, Pi, berjumlah 49 orang, 
5. Kaligrafi Pa, PI berjumlah 57 orang, 
6. Pidato Islsmi Pa, Pi berjumlah 43 orang, 
7. Qosidah/Rebana berjumlah 88 orang, dengan total 517 peserta, dan atas nama Ketua pelaksana ucapan terimakasih atas dukunga, dorongan dan motifasi pada semua unsur dari awal, hingga pelaksanaan bisa lancar dan aman.

Selanjutnya Korwil Pendidikan Kecamatan Margaasih  H. Dadang Ruhiat mengatakan, akan terus memberikan dukungan, dorongan  dan motifasi pada pihak penyelenggara beserta para peserta, dimana Pentas Lomba Pendidikan Agama Islam digelar dalam rangka untuk menunjukan bahwa pendidikan Agama Islam itu, juga perlu dikompetisikan, sekaligus peserta didik mengapresiasikan melalui ajang lomba seperti ini, meski demikian materi Pendidikan Agama Islam hakikatnya menekankan pembelajaran akhlaq dan moral.

Ditempat terpisah Camat Margaasih, Drs. Asep Ruswandi mengatakan, berikan apresiasi, dorongan dan dukungan baik pada pihak penyelenggara maupun pada peserta didik, dimana mereka adalah masa depan Bangsa dan Negara yang wajib didukung dan dijaga agar kedepannya bisa berguna dan bermanfaat bagi dunia dan akhirat, "Pungkasnya.

Jurnalis.(D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar