Breaking News

Puskesmas Sukamulya Menggelar Senam Posbindu PTM

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat dihalaman desa Sukamulya kec Cihaurbeuti. Jum'at, 14/02/2020.
Puskesmas Sukamulya beserta kader kesehatan melaksanakan Senam Posbindu PTM, salah satu kegiatan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) memiliki target yang harus dicapai yaitu :

a) Menurunkan prevalensi tekanan darah tinggi pada penduduk
b) Mempertahankan proporsi obesitas pada penduduk dan 
c) Menurunkan prevalensi merokok pda penduduk.

Berdasarkan penjelasan tersebut maka tampak jelas bahwa kegiatan pengendalian faktor resiko PTM berupa perilaku CERDIK, yaitu diantaranya rajin beraktifitas fisik akan mencegah Penyakit Tidak Menular. Salah satu kegiatan mensosialisasikan slogan CERDIK dimasyarakat adalah dengan mengadakan senam PTM menggunakan jinggle CERDIK, sehingga dapat mensosialisasikan perilaku hidup sehat melalui senam PTM ini.

Suhara,S.Kep kepada qjabar.com menuturkan, senam Posbindu PTM ini terdiri dari senam Cerdik,Senam DM,senam Hipertensi dan senam Sekoper Cinta salah satu program gubernur jawa barat. Paparnya

Ditambahkan Suhara,S.Kep pelaksanaan Posbindu kali ini berupa Skining Dasar PTM dan Promosi Kesehatan sebagai sasaran adalah masyarakat dan kader kesehatan yang ada di Puskesmas Sukamulya. Dan untuk pemandu senam PTM tersebut dilaksanakan oleh Bidan Hj.Eni Rohaeni. Paparnya

Ditambahkan Suhara,S.Kep, Tujuan Umum yang ingin dicapai melalui kegiatan senam PTM ini yaitu terwujudnya peran serta masyarakat dan petugas kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM secara dini dan mandiri melalui kegiatan senam PTM. Pungkasnya.

Jurnalis.(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar