Breaking News

Pemkab Tasik, Sosialisasi Tentang Perbub di Tingkat Kecamatan Sukaresik

Sukaresik I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Pemkab Tasikmalaya melalui inspektorat melakukan sosialisasi tentang pembahasan perbub no 7  thn 2020 dan perbub no 168 thn 2019 setingkat wilayah kecamatan Sukaresik . Senin lalu 10/2/2020.

Sosialisasi ini di gelar di aula gor desa Sukamenak kecamatan Sukaresik di hadiri Camat ,Sekmat ,Polsek, Koramil,kepala desa,dan perangkat desa ,sekdes ,kaur perencanaan, pemerintahan dan bendahara, BPD ,punduh,serta tokoh masarakat yang terkait dalam kewilayahan.

Di sela kegiatan Kades amas selaku APDESI kecamatan Sukaresik me.yampaikan kepada QJabar, "bahwa ada nya sosialisasi ini untuk mempersiapkan bakal turun nya bantuan anggaran Dana Desa (DD )dll maka kami sebagai APDESI dan semua kades telah sepakat konsilidasi dan sosialisasi untuk pembekalan bagi semua yang terkait dalam mengatur nanti anggaran tersebut ,biar nanti program tersebut bisa tepat pada waktunya yang sudah di tentukan dan beres semaksimal mukin, "tegas nya.

Ditempat yang sama  Camat Sukaresik Opan Sopian mengatakan, "sosialisasi ini  hanya untuk menegaskan kan dan untuk pembekalan apa arti peraturan perbub yang sudah di tentukan oleh pemerintah ,agar nanti nya anggaran yang bakal turun ke desa bisa menyerap dengan sempurna, "katanya.

Selain itu tepat pada aturan yang sudah ada karna angran dari pemerintah reskan di salah gunakan atau nyimpang dari aturan ,jangan sampai kecamatan sukaresik ada terjerat oleh ranah hukum, "singkat Opan,


Jurnalis.(HB)
Editor: Ek

Tidak ada komentar