Breaking News

Paguyuban Cagar Akan Gelar Seni Budaya Untuk Penggalangan Dana Bagi Korban Banjir.

Margahayu I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Paguyuban CAGAR (Cara Gaya Rasa), yang beralamat Jalan Sukamenak No. 162, Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, akan menggelar seni dan budaya, untuk menggalang dana bagi korban banjir di wilayah Dayeuhkolot dan sekitarnya.

Dalam wawancaranya Ketua Paguyuban Cagar Acep Edi Junaedi SE, saat ditemui dirumahnya mengatakan, berpegang pada fungsi paguyuban Cagar dalam menciptakan kerukunam masyarak, dalam melestarikan seni, budaya, sosial dan peradaban hukum di bumi yang kita cintai ini, untuk Divisi Sosial dan Budaya Paguyuban Cagar, akan menggelar penggalangan dana, untuk meringankan korban bencana banjir, paska kejadian melanda Wilayah Dayeuhkolot dan sekitarnya, dampak yang dirasakan warga setempat sangat bervariasi, mulai dari krisis air bersih, masalah kesehatan, kekurangan makanan, rumah rubuh karena terjangan angin, kehilangan harta benda, dan yang paling jelas terlihat, adalah krisis mental bagi anak - anak yang terkena dampaK banjir.

Sementara itu bagian divisi seni budaya Ade Oded mengatakan, budaya yang diartikan disini, yakni budaya warisan leluhur, untuk hidup gotong royong dan saling tolong memolong. Dalam bencana ini, kita tidak bisa mempredisikan, namun semua itu, menyisakan pilu diantara warga korban banjir, terutama anak - anak, mereka sangat menanti uluran tangan dari kita, untuk sekadar meringankan, beban dan penderitaan mereka, santunan dan uluran tangan dari para dermawan akan sangat membantu, sebagai perwujudan pelestarian budaya kepedulian antar sesama, yang kini mulai luntur.

Jurnalis.(D2n)
Editor: Ek

Tidak ada komentar