Breaking News

Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukaresik Tahun 2020

Sukaresik I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

perencanaan pembangunan desa (Musrenbang) tahun 2020, tingkat kecamatan Sukaresi, yang terdiri dari delapan desa yang ada, yang di gelar di Aula kecamatan Sukaresik kabupaten Tasikmalaya . Rabu 12/02/2020.

Kegiatan dihadiri camat sukaresik ,muspika, Polsek, Danramil,BFDA kabupaten Tasikmalaya ,ketua MUI ,BPD ,LPM serta alim ulama dan tokoh masyarakat setempat.
    
Dalam pembukaan acara Musrenbang setingkat kecamatan Sujaresik, Camat Opan Sopian S,PD,MPD ,M,S,I menyampaikan dalam sambutan nya ke pada semua kepala desa se-kecamatan Sukaresik untuk mengawal segala bentuk program yang akan kita ajukan dan rencanakan.

Sesuai aspirasi masyarakat jangan lengah dan loyo kita harus semangat dan kita harus menyambut bukan untuk di tunggu, dalam acara musren, ini kita harus jadi kerangka yang positip dan jelas, "katanya.

Mari kita bersama sama berjuang tuk kesejah teraan masyarakat kecamatan Sukaresik di masa yang akan datang, "ungkap nya.

Di waktu yang sama tim husus Bupati kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat mengatakan, "dalam musrenbang tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelum nya, Bupati dalam Musrenbang tahun ini  menginginkan masip usulan usulan kebutuhan di masyarakat untuk angran angaran tersebut,"katanya.

Karna anggaran itu bukan untuk kebutuhan kepala desa tapi untuk ke butuhan  masyararak, jangan sampai ada usulan usulan dari pintu samping Bupati tidak akan melayani  usulan seperti itu ,apalagi tuk tahun sekarang di pioritaskan ada beberapa poin yang harus di tanggulangi seperti menangani kemiskinan, kesehatan, meningkatkan produksi pertanian,, pariwisata daerah dan memperbaiki pelayanan di birokrasi untuk masarakat, "ujar Basuki.

Selain itu, maka kalau betul betul untuk kebutuhan masyarakat, pemerintah pun lebih gampang untuk melayani anggaran tersebut moga aja di Musrenbang ini menghasilkan motivasi untuk masyarakat banyak, "ujar tim sus Pemkab ,


Jurnalis.(HB)
Editor: Ek

Tidak ada komentar