Breaking News

Kosim Calon Kades Sukaresik Usung Visi Misi Dengan Iman dan Taqwa Wujudkan Desa Sukaresik Mandiri Sejahtera Bersama

Kab.Ciamis - Qjabar.com

Kosim merupakan sosok calon Kades sederhana dan merakyat, maka sepantasnya berbagai kalangan banyak memberikan dukungan maju di Pikades serentak kab.Ciamis. Segudang pengalaman yan Ia miliki mampu menggenjot dan menarik simpatis warga, carrier yang Ia jalani dimulai tahun 1996 sudah bergelut di Pemerintahan desa, mulai dari LKMD,Ketua RT,Pasilitator desa melaui PNPM Mandiri,Lembaga Keuangan Desa, dan sampai saat ini menjabat Kepala Dusun Suka Hurip. Dan di usia remaja, Ia pun aktif di (IRMA) Ikatan Remaja Mesjid yang selalu digembleng dan dibina seorang sosok yang merupakan tokoh agama yakni Ust.Ukara (Alm) hingga dirinya selalu terbekas sampai saat sekarang akan nasihat dan wejangan Nya, maka tak heran Kosim siap maju dan berlaga di Bursa Pilkades serentak kab.Ciamis 12 April 2020. Saat disambangi Qjabar ,pria santun dan sederhana ini menuturkan, minggu,23/02/2020.

Salah satunya, Berbekal pengalaman dan pengabdian sebagai kepala dusun selama 16 tahun, tepatnya di desa dimana Ia dibesarkan,tidak sedikit berkat perjuangannya berhasil wujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat dibidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, itu semua alhasil berkat keuletan dan kejujurannya telah mampu memberdayakan masyarakat yang berkualitas, untuk itu dirinya merasa tergugah dan terdorong hatinya guna lebih memberdayakan masyarakat dan mengembangkan potensi yang ada di desanya,salah satu nya desa Sukaresik memiliki dengan lahan subur dan keindahan alamnya, ditunjang objek wisata alam Cireong semakin menbuat dirinya memiliki rasa kepedulian terhadap warga masyarakat Sukaresik, hal tersebut Ia buktikan melalui pendaftaran calon kades dengan serangkaian VISI & MISI yaitu Mengusung visi “Dengan Iman dan Taqwa Desa Sukaresik Mandiri Sejahtera Bersama".

Tidak hanya itu Ia pun sekaligus memaparkan MISI yang benar-benar berpihak pada masyarakat dan desanya. Diantaranya : Memberdayakan  Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,Meningkatkan kualitas kehidupan beragama,Pemberdayaan ekonomi kerakyatan,BUMDes,Pembangunan Perekonomian yang berbasis kearipan lokal,Memelihara dan melanjutkan program pembangunan desa sebelumnya yang sudah ada dan akan dilaksanakan, Meningkatkan kualitas dukung lingkungan dengan menggali Sumber Daya Alam (SDA),Wisata Alam dan diselaraskan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, Peningkatan kualitas kesehatan,pendidikan, pemuda & olah raga (sarana & Prasarana), dan keamanan serta Mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan efektif, serta meningkatkan sarana prasarana lainnya irigasi,jalan lingkungan dan infsastruktur desa lainnya, terangnya.

Semoga rangkaian dan uraian program tersebut dapat lebih diambil hikmah serta manfa'atnya, sebab sehebat apapun program yang kita canangkan tanpa dukungan dan partisipasi aktif masyarakat tak kan dapat teralisasi,sehebat apapun seorang pemimpin akan tetap membutuhkan bantuan dan pikiran masyarakat, mari bersama kita wujudkan "Dengan Iman dan Taqwa Desa Sukaresik Mandiri Sejahtera Untuk Semua". Ucapnya sembari tersenyum penuh kekeluargaan.

Akhir kata Kosim mengucapkan terima kasih kepada para pendukung,simpatisan dan relawan yang telah turutserta mengantarkan dirinya guna maju dalam pilkades Sukaresik, semoga segala kebaikan dan peranserta mereka menjadi amal ibadah dan diberkahi Allah SWT. Amiin
Dan tak lupa do'a beserta dukungannya semoga segala niat dan cita-citanya dapat terkabulkan Menuju desa Sukaresik Mandiri Sejahtera Bersama,Pungkanya


Jurnalis(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar