Breaking News

Kepala Desa Pamokolan Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Egi Putra Utama Sebagai Kadus Pasajen

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Aula desa Pamokolan telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala dusun,sekaligus lepas pisah kadus yang masa jabatannya habis. Acara tersebut digelar dengan penuh khidmat serta dihadiri Camat Cihaurbeuti beserta staf, Babinkamtibmas,Babinsa, BPD,LPM,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,MUI desa,Karang Taruna,PKK dan Perangkat desa serta tamu undangan, kamis,27/02/2020. 

Adapun Kepala dusun yang dilantik adalah  Egi Putra Utama sebagai Kepala Dusun Pasajen desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti menggantikan Asep Supriatna yang masa jabatannya habis. 

Hal tersebut Sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Aparatur Pelaksanaanya. Pelantikan pejabat kepala dusun ini dilaksanakan dengan maksud agar penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan tetap berjalan normal. sesuai dengan Peraturan Bupati Ciamis Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan pemberhentian.

Kepada qjabar.com kepala desa Pamokolan Drs.Aon Nurhakim berpesan agar Kepala dusun yang baru dilantik untuk bekerja sungguh – sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugasnya serta sesuai dengan Peraturan Perundang – Undangan yang berlaku. 

Sebagai unsur pemerintah yang berada diwilayah  hendaknya selalu bekerjasama dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan staf dan perangkat desa lainnya dan diharapkan agar selalu koordinasi dalam menyikapi seriap permasalahan yang ada didusunnya.
Serta menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen masyarakat didusun agar terwujudnya kemandirian. Paparnya.

Ditambahkan Drs.Aon Nurhakim, hal ini Sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 menjelaskan bahwa pengangkatan Pejabat Kepala Dusun adalah untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dusun yang berhenti, baik karena meninggal dunia, atas permintaan sendiri maupun karena diberhentikan dan habis masa jabatannya.

Hal tersebut, pemdes Pamokolan sebelumnya telah melaksanakan penjaringan,seleksi dan tes guna mengisi kekosongan jabatan kadustersebut, intinya mekanisme dan prosedur telah dilaksanakan secara transfaran, dan Egi Putra Utama yang lolos dalam uji konpetensi tersebut. Terangnya.

Drs.Aon Nurhakim menambahkan, Egi Putra Utama merupakan sosok kepala dusun termuda, dirinya yakin Egi Putra Utama mampu menjalankan jabatannya dengan ditunjang pendidikan sarjananya mampu mengembangkan Pasajen mandiri dan sejahtera untuk warganya.

Intinya Drs.Aon Nurhakim mengingatkan, jabatan merupakan amanah didalamnya berbagai rintangan dan tantangan pastu akan dilalui sebab jabatan kepala dusun berhadapan langsung dengan warganya,tentunya berbagai kultur masyarakat,adat dan karakter yang berbeda tapi yakin Egi Putra Utama mampu mengemban amanah tersebut. Pungkasnya.


Jurnalis.(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar