Breaking News

Garda Desa Sangkan Hurip Berpedoman " Rempuk Jukung Sauyunan "

Katapang I Kab Bandung - Qjabar.com

Garda desa Sangkan Hurip dibentuk kepentingan masyarakat terutama dalam menjaga kondusifitas ketertiban keamanan dan yang lebih penting menjaga tali silaturahmi semua warga  desa Sangkan Hurip Kec Katapang Kab Bandung ," Ujar Kades Sangkan Hurip ,Aan Tirta Gandana SH ,usai acara Pembentukan Garda Desa Sangkan Hurip. 

Menurut Aan ,sebetulnya terbesit dalam pikiran saja dengan banyaknya Ormas ,komunitas atau komunitas pemuda terkesan menjadi jurang pemisah antara saudara dengan saudara atau antara teman dengan karena berbeda seragam atau atribut .

Kami berpikiran bahwa warga satu desa,baik pemuda atau warga karena banyak warga yang sudah tidak pemuda ,kami ingin menyatukan dengan mengenyampingkan atribut selama batasan wilayah desa Sangkan Hurip .

Tetapi kita Satu kesatuan satu wadah ,satu atribut Garda desa Sangkan Hurip ,untuk program pemberdayaan ,sosial dan juga strategi desa termasuk membentuk rescue tanggap darurat dan rescue penanggulangan sampah dan yang lainnya .

Sebelumnya kita mempersiapkan pondasinya dulu ,sebelum menginjak program -program tahapan lainnya ,intinya Garda kedepan bisa menjadi kekuatan sosial masyarakat .

Pertama yang pasti dan jelas ikut mendukung Babinsa dan Babin Kamtibmas untuk menjaga ketertiban keamanan desa Sangkan Hurip dan yang paling utama menjaga tali silaturahmi seluruh warga desa Sangkan Hurip .

Tidak ada maksud lain apalagi berapliasi dengan politik ,kita murni untuk kepentingan masyarakat dan penetrasi program - program strategi desa  kedepan .

Sedangkan Garda sendiri terdiri dari Linmas ,karang taruna dan pemuda sedikit nakal atau berpotensi nakal kita rekrut biar ada pengakuan ,jelasnya Garda Desa Sangkan Hurip berslogan Rempuk Jukung Sauyunan untuk menuju desa mandiri ," tegasnya 


Jurnalis.(Yun.s) 
Editor: Ek

Tidak ada komentar