Breaking News

DPK KNPI Kec.Cigalontang Adakan Seminar Pelajar Anti Narkoba

Cigalontang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Kegiatan seminar pelajar anti narkoba dengan tema Perang melawan narkoba upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa yang dilaksanakan DPK KNPI kecamatan cigalontang dilaksanakan di gor desa nanggerang kec.cigalontang, minggu 23/02/2020. 

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan pelajar dari 15 sekolah yang berada di lingkungan kecamatan cigalontang,serta tokoh masyarakat atau ketua forum pondok pesantren yang berada di wilayah cigalontang. 

Andi Ramdhani, Spd selaku ketua DPK KNPI kecamatan cigalontang menjelaskan kalau tujuan dilaksanakannya seminar tersebut berawal dari banyaknya kasus narkoba yang menimpa para pelajar atau generasi muda sehingga menjadi awal untuk KNPI kecamatan cigalontang mensosialisasikan bahayanya narkoba. 

"kita (KNPI) disini berinisiatif menciptakan pelajar anti narkoba supaya kedepannya para pelajar bisa diarahkan atau diberi pengarahan agar menciptakan atau menyalurkan bakat mereka supaya dapat penghasilan sendiri " one school one product ". 

Andi juga menambahkan kalau di wilayah cigalontang sudah ada pelajar yang dulunya suka minum-minuman tetapi sekarang sudah tidak lagi bahkan sudah menjadi pelajar yang sukses dengan mengolah telur bebek menjadi telur asin, imbuhnya. 

"saya berpesan untuk semua pelajar yuk kita sama-sama perangi dan jauh narkoba karena hidup kita akan indah tanpa narkoba". 

Mansyur Syah ketua forum pondok pesantren kecamatan cigalontang menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut dan mudah-mudahan ada gerakan atau tindak lanjutnya seperti mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan mensosialisasikan secara langsung. 

Jurnalis.(Win-Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar