Breaking News

Disdukcapil Kab.Ciamis Adakan Layanan Jemput Bola Perekaman e-KTP, Perubahan Data, Pembuatan KK dan Akta Kelahiran

Sindangkasih I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Antusias warga masyarakat desa Sukamanah kec.Sindangkasih terhadap pelayanan
Disdukcapil kab.Ciamis dalam hal perekaman, perubahan data, pembuatan KK dan Akta Kelahiran terlihat disambut hangat ratusan warga masyarakat sekaligus mereka memadati Aula desa Sukamanah dimulai pada pukul 07.00 WIB guna melakukan perekaman e- KTP,pembuatan KK, Akta Kelahiran dan Perubahan Data, Selasa,25/02/2020.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kab.Ciamis juga telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat. Salah satunya adalah dengan program jemput bola. Program jemput bola ini dilakukan dengan mendatangi warga masyarakat yang ada di desa di 27 kecamatan.
Melalui Program ini,diharapkan warga masyarakat lebih dekat dalam pemenuhan administrasi penduduk diantaranya perekaman,pembuatan KK,Akta Kelahiran dan Perubahan data, salah satunya bagi warga masyarakat yang ada dipelosok dapat terjangkau dan sadar akan arti serta pentingnya kelengkapan administrasi penduduk, jelas Hj.Susi Mauludayani,SPMP, Kabid Capil Dinas Dukcapil kab.Ciamis.

Ia pun menyambut positif atas kehadiran warga masyarakat Sukamanah yang begitu antusias dan membludak mendatangi moment saat ini, menandakan masyarakat sudah faham dan mengerti arti sebuah identitas guna melengkapi administrasi kependudukan.Ucapnya.
Dan Kegiatan jemput bola ini merupakan agenda rutin dan akan terus dilakukan guna mempermudah warga pelosok dalam hal keperluan pembuatan KK,Akta Kelahiran,Perubahan data dan KTP elektronik, walau demikian di tiap kecamatan pun sudah ada operator dan masyarakat bisa mendatangi kantor kecamatan ataupun Disdukcapil sendiri, 

Pihaknya pun sangat mengafresiasi, atas kesadaran warga masyarakat menjadikan Moment ini sangat positif, ternyata warga masyarakat sadar,tertib dan cinta administrasi kependudukan.Pungkas Hj.Susi Mauludayani,SPMP.

Sementara PJS Kades Sukamanah Drs.Duki Hendaryana menambahkan, melalui program jemput bola yang dilakukan Disdukcapil kab.Ciamis, pihaknya merasa terbantu dalam pelengkapan administrasi kependudukan bagi warganya, Pasalnya masih banyak warga desa Sukamanah yang belum melakukan rekam e-KTP, pembuatan KK dan Akta Kelahiran. Intinya melalui program tersebut dari segi pelayanan, khususnya layanan e-KTP bagi pemula dan lanjut usia dapat terlaksana dengan baik, warga masyarakat pun tidak harus berangkat ke Kantor Kecamatan ataupun Disdukcapil kab.Ciamis. Terangnya.

Drs.Duki Hendaryana, sangat mengafresiasi atas terobosan yang yang dilakukan pemkab Ciamis melalui Disdukcapil,hal tersebut memberikan kemudahan dan efesien waktu bagi warganya. Pungkasnya.


Jurnalis(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar