Breaking News

Bakti Sosial DKM Sindangsari Kp.Citangkalak Sudah Tradisi

Cikatomas I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Sudah sejak merdeka nya Indonesia yang namanya gotong royong itu sudah ada,ini merupakan warisan nenek moyang kita yang harus kita jaga dan kita lestarikan,karena dengan gotong royong beban yang berat pun akan terasa ringan,jelas Ketua Rt 08 Rw 02 Beni Kp Citangkalak Desa Gunungsari Kecamatan Cikatomas .

Masih menurut Beni acara gotong royong di hari sabtu ini sebagian ada yang membersihkan rumput rumput di pinggir jalan dengan tujuan supaya jalan yang kita lewati enak dipandang mata,dan sebagian ada yang merombak Pos Ronda dengan tujuan supaya yang ngeronda bisa nyaman dalam menjalankan tugas nya untuk menjaga keamanan di Rt 08 pada khususnya.

Dan diharapkan dengan di rombaknya Pos Ronda setiap orang yang dapat giliran meronda malam bisa tambah giat,ini sesuai dengan intruksi Kepala Desa Gunungsari Irpan Adri Nugraha S.p yang mengharapkan Ronda malam di semua lingkungan yang ada di wilayah Gunungsari bisa diaktifkan kembali guna untuk menjaga keamanan di daerahnya masing masing.

Masih menurut Rt 08 Beni acara gotong royong ini rutin dilaksanakan setiap hari sabtu,cuma kadang kadang memberesihkan selokan dari sampah supaya air tidak masuk ke jalan dan agar jalan menjadi awet karena kalau bukan kita yang memelihara lingkungan kita mau siapa lagi? Tegasnya.

Jurnalis.(Sutiaman ST)
Editor: Ek

Tidak ada komentar