Breaking News

Bakat Terpendam Satria Rizki Nugraha Perlu Disalurkan Dan Dikembangkan

Baleendah I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Satria Rizki Nugara, yang baru berusia 9 Tahun, bersekolah di SD Baleendah 4 kelas 3, memiliki bakat terpendam yang tidak dimiliki oleh anak seusianya.

Anak dari orang tua Anton Sukandar Dan Purwati ini memiliki bakat seperti halnya memainkan Gendang, Suling dan Organ, yang kepiawaiannya memainkan alat musik tanpa ada yang mengajari (Bakat Alam). Hal ini kami tak sengaja main kerumahnya yang berada diwilayah baleendah, yang kebetulan ayahnya seorang Babinsa Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Dalam wawancaranya dengan awak media Anton Sukandar mengatakan, tak ada tanda - tanda bahwah anaknya bisa memainkan alat musik, hanya dia pengen dibelikan, tamtam, gendang, suling sampai gitar kecil (ukulele), dan Rizki hanya mengandalkan melihat dan mendengarkan baik dari Tv maupun dari Radio musik, alangkah terkejutnya, ternyata  jarak beberapa sampai dengan sekarang Rizki bisa memainkan berbagai alat musik dan bisa mengiringi beberapa lagu sunda.

Sementara itu Purwanti ibu dari Rizki mengatakan, memang pernah diajak sama pamannya untuk melihat latihan kesenian, sehubungan pamanya juga memiliki beberapa kesenian, tapi tetap Purwati binggung karena mengikuti pamannya hanya sekali, tetapi kemampuan Rizki melebihi orang - orang yang biasa belajar seni, dan tak ada yang tau baik guru, tetangga ataupun temannya, bahwa Rizki pintar dalam seni, karena Rizki sangat pemalu, dan harapannya mudah - mudahan Kelebihan Rizki jadi pemicu baik dalam seni maupun dalam belajar akan menjadi lebih pintar, soleh sehingga bisa berguna bagi orang tua naupun bagi Nusa, Bangsa dan Agama. "Pungkasnya.


Jurnalis.(D2n)
Editor: Ek

Tidak ada komentar