Breaking News

Aud Sunarya,A.Md Giat Lakukan Silaturahmi Melalui Karya Bhakti

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Antusias warga masyarakat dalam melaksanakan gotong royong pembuatan jalan beton pesantren Mancagar Yayasan Al Basyariah terlihat sangat kompak.

Acara tersebut digelar untuk menumbuhkan kesadaran terhadap Lembaga Pendidikan Agama sebagai wadah yang harus dijaga dan sebagai wujud nilai-nilai Pancasila, khususnya sila pertama dan sila ketiga, berbagai elemen masyarakat dan segenap relawan Aud Sunarya,A.Md pun turutserta melakukan kerja bakti di komplek yayasan Al Basyariah Mancagar desa Sukahaji kec.Cihaurbeuti.Sabtu,08/02/2020. 

Menurut K.H Endang Pimpinan Pesantren Al Basyariah Mancagar, kerja bhakti peningkatan jalan atau betonisasi ini dengan volume 60 m X 3 m diikuti warga masyarakat dusun mancagar pada khususnya serta perwakilan Tiem relawan Aud Sunarya,A.Md sebagai calon kepala desa dari berbagai dusun dan sekaligus dihadiri Aud Sunarya,A.Md.

Kerja bakti ini merupakan rangkaian moment silaturahmi sekaligus mempererat tali Ukhuwah Islamiyyah, intinya guna merangkul para pemuda untuk peduli dan mencintai pesantren. Apalagi pesantren ini bagian dari Yayasan Al Basyariah yang sudah berjalan sejak lama dalam bidang pendidikan,salah satunya PAUD,TK dan Madrasah Ibtidaiyyah, "ucapnya. 

Sehingga kegiatan ini diharapkan bisa memupuk kecintaan generasi Islam terhadap pendidikan dan syiar agama,” jelasnya.

K.H Endang pun mengucapkan terima kasih kepada Aud Sunarya,A.Md alias UA (Ulis Aud) atas ide dan gagasan serta kehadirannya dalam acara ini,semoga menjadi amal ibadah dan tercapai segala maksud dan tujuannya. Amiin
Tak hanya itu, Satriawan Suwito sebagai Ketua Tiem Pemenangan Aud Sunarya,A.Md juga menyebut kegiatan tersebut untuk menjalin kebersamaan antar lapisan elemen masyarakat sebagai ajang silaturahmi. Sekaligus, lanjut dia, guna membangun interaksi antar komponen masyarakat, terlebih lagi bagi pemuda dan pelajar. “Agar tercipta kekompakan dan semangat gotong royong dalam mengembangkan syiar Islam,” katanya.

Hal senadapun ditambahkan salah seorang tokoh masyarakat, melakui kerja bakti ini, berharap bahwa generasi muda bisa terus melestarikan dan memiliki minat belajar di Pesantren,berakhlakul karimah,memiliki mental yang kuat,SDM handal dan semangat membangun serta berkarya."Harapnya, semoga melalui kerja bhakti di Pesantren ini bisa terus terjaga dan anak-anak muda lebih peduli,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, Aud Sunarya,A.Md sebagai Balon Kades Sukahaji mengatakan, dirinya merasa syukur dan mengucapkan terima kasih  kepada pelaksana kegiatan K.H Endang dan jajaran pengurus Yayasan Al Basyariah yang telah mengundang guna menyaksikan sekaligus menghadiri kerja bhakti atau karya bhakti berupa pembuatan jalan beton ini, serta ucapan terima kasih  kepada seluruh relawan,simpatisan dan pendukung yang telah berinisiatif guna melibatkan diri baik secara materi maupun tenaga dalam acara karya bhakti tersebut,afresiasi dan ucapan terima kasih semoga hal tersebut membuahkan hasil dan kebaikan yang akan diganjar Allah SWT dengan berlipat ganda, "ucapnya

Ditambahkan Aud Sunarya,A.Md atau UA (Ulis Aud) berharap kepada seluruh warga Sukahaji untuk terus dan tetap berkarya demi kemajuan dan kemandirian Sukahaji kedepannya, mari bersama membangun Infrastuktur desa dan sarana prasarana lainnya, baik pendidikan,kesehatan,agama dan hal lainnya agar Sukahaji maju dan berkembang, SDM Unggul Sukahaji Mandiri. Pungkas Aud Sunarya,A.Md


Jurnalis.(DIDI)
Editor: Ek

Tidak ada komentar