Breaking News

Akibat Hujan Deras Desa Tanjungsari, Menjadi Langganan Bajir, Ini Kata Amas

Sukaresik I Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Di tasik Utara pada hari Minggu sore sampai malam senin pagi terus di guyur hujan lebat dan deras serta angin kencang yang mengakibatkan beberapa  titik jalan terendam air, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dengan kedalaman sampai lima puluh senti meter  yang mengakibatkan kendaraan mogok  terendam air, Senin 17/02/2020.

Seperti di desa Tanjungsari setiap tahun nya saat musim hujan, selalu jadi langganan bajir sampai saat ini.

Diwaktu bersamaan media QJabar meminta keterangan kepada kades Tanjung sari, Amas saat di lokasi banjir menegaskan, "banjir di desa Tanjung sari emang dah jadi langanan sejak dulu, ada dua kepunduhan yang terendam air di antaranya dusun bojongsoban dan dusun hegarsari dan lima puluh KK yang jadi korban banjir ,untuk masalah kerugian belum bisa di pastikan, "ucap nya.

Masih kata Amas, dalam penanggulangan banjir ini kami alhamdulilah di bantu oleh Polsek sukaresik dan jajaran nya ,danramil pagerageung serta BPBD dari kabupaten Tasik malaya yang langsung turun dari polres tasik malaya, "katanya.

"Kami juga berharap kepada dinas kabupaten tasik malaya untuk menangani .yang ada di desa tanjungsari masalah bajir, ini jangan sampai setiap musim hujan jadi langganan banjir di karnakan dari sungai cinduy dan Cikidang yang jadi bibit persoalan nya, "ucap Amas.

Selain itu, kami dah ada penyampaiyan kepihak BBWS,PU waktu dulu, tapi sampai sekarang belum ada tanggapan dan relalisasi  yang serius sehingga sampai karang terus menjadi langganan banjir tuk desa tanjungsari , "ujar Amas.

Lanjut Amas, maka itu kami beeharap ke dinas terkait jangan sampai ada jatuh korban di desa Tanjung sari untuk kedepan nya, "Pungkas Dia.


Jurnalis.(HB)
Editor:Ek

Tidak ada komentar