Breaking News

Workshop Penerapan Penandatanganan Elektronik (E-Sign) Pada Sistem Aplikasi Spekta

Singaparna I Kab. Tasikmalaya - Qjabar.com

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Workshop Penerapan Penandatanganan Elektronik (E-Sign) Pada Sistem Aplikasi Spekta yang bekerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bertempat di Aula DPMPTSP Kab. Tasikmalaya, Rabu (15/01/2020). 

Sebelumnya, pihak BSSN terlebih dahulu berkunjung dan diterima oleh Kepala Diskominfo Kab. Tasikmalaya "Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd".

Dalam kegiatan tersebut. turut hadir,BSSN, Perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Perwakilan DPMPTSP Kab. Tasikmalaya, dan Perwakilan Diskominfo Kab -Tasikmalaya.

Pada kesempatan ini,Rudi menyampaikan, kegiatan ini merupakan fasilitasi Diskominfo untuk melakukan integrasi sertifikasi elektronik dan tandatangan elektronik pada aplikasi spekta (sistem perizinan Elektronik kabupaten Tasikmalaya).
.
Sedangkan,Menurut "David Ismail Marzuki, ST" Selaku Kasi Persandian dan Keamanan Informasi pada Bidang Telematika dan Persandian Diskominfo Kab - Tasikmalaya, kegiatan ini sebagai syarat untuk pembuatan MoU (Memorandum of Understanding) dengan BSSN terkait pengesahan penandatanganan digital di DPMPTSP.



Jurnalis.(Jng)
Editor: Ek

Tidak ada komentar