Breaking News

UPK Kecamatan Cihaurbeuti Laksanakan LPJ Tahun Buku 2019 Sekaligus Musyarawah Antar Desa

Cihaurbeuti I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis melaksanakan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) untuk mengevaluasi kerja UPK selama tahun 2019 sekaligus Pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2020 serta Penetapan Lembaga Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD)  bertempat di Gor Desa Sumberjaya. Jum'at,17/01/2020. 

Acara tersebut dihadiri Kepala desa,Pengurus kelompok,KPMD dan Tokoh masyarakat serta dihadiri tamu undangan, Camat Cihaurbeuti yang diwakili Kasi Perekonomian, Kapolsek Cihaurbeuti diwakili Babinmas, serta Danramil diwakili Babinsa.

Camat Cihaurbeuti melalui Kasi Perekonomian Yadi Kusmayadi dalam sambutannya menyampaikan,apresiasi terhadap pengelola UPK yang telah menyelenggarakan laporan pertanggungjawaban keuangan oleh UPK kepada BKAD dan anggota  Pinjam Perempuan (SPP) setiap tahunnya.

Dan dirinya merasa bersyukur UPK sendiri telah mengelola keuangan dengan baik berupa SPP maupun Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di wilayah Kecamatan Cihaurbeuti, "katanya.

Semoga hal tersebut dapat lebih dipertahankan serta berharap dukungan pemerintah desa dan warga masyarakat, "terangnya.

Hal senadapun disampaikan Kapolsek Cihaurbeuti yang diwakili Bripka. Ardiansyah,S.H agar UPK Cihaurbeuti senantiasa mempertahankan eksistensinya.

Ia pun sekaligus mengingatkan menjelang Pilkades serentak 12 April 2020 agar senantiasa menjaga kondusifitas dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut, "pungkasnya.

Sementara itu Ketua UPK, Dedi Mulyadi menyampaikan kepada qjabar, bahwa dirinya menjamin dana SPP sampai dengan Tahun 2019,Masing – masing kelompok memiliki anggota yang berbeda – beda, ada yang 5 orang, 10 orang hingga 20 orang.

"Alhamdulillah UPK kec.Cihaurbeuti sampai saat ini berjalan dengan baik dan lancar, semuanya tidak lepas dari dukungan,peranserta para kepala desa,warga masyarakat serta sinergitas yang terjalin baik antara satu dengan lainnya, "terangnya

Intinya UPK Cihaurbeuti dengan management, pengawasan dan pembinaan dari instansi/dinas terkait mampu mewujudkan harapan dan kemandirian bagi warga masyarakat kec. Cihaurbeuti, melalui karya dan usahanya dibidang masing-masing, "ujarnya.

Dan alhamdulillah melalui Laporan Pertanggungjawaban tersebut semuanya dapat diterima serta hal tersebut sebagai evaluasi demi kemajuan UPK kedepannya, "terangnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada BP UPK Kec.Cihaurbeuti Ir.Ade Kustiwa, Ketua BKAD Drs.Aon  Nurhakim,Muspika dan Muspida yang senantiasa memberikan suport,motivasi dan nasehatnya demi kemajuan serta perkembangan UPK kec.Cihaurbeuti. "Pungkas Dedi Mulyadi.


Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar