Breaking News

Uge Theo Saputra Pasang Spanduk Digerbang Kantor Dinas PUTRPP Sebagai Bentuk Kekecewaan

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam pengerjaan suatu proyek tentu segala sesuatunya harus mengacu terhadap aturan atau juklak juknis sebagaimana yang sudah diatur oleh permen PUPR, namun masih ada saja beberapa rekanan atau pengusaha nakal yang ingin mendapat keuntungan besar dengan mengurangi spek. 

Salah satu spanduk yang dipasang berada di gerbang kantor dinas PUTRPP  dengan statment yang tertera bisa menjadi bahan evaluasi bagi Dinas terkait agar lebih selektif serta fokus dalam melakukan pengawasan. Senin 06/01/2020 

Di dalam spanduk tersebut tertera 4 lambang lembaga anti korupsi antara lain Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKI),Komite Jurnalis Indonesia (KJI),Lembaga Anti Korupsi Peduli Sosial (LAKPS),serta Forum Bersama Wartawan Tasik (FBWT), sebagaimana yang tercantum dalam UU No 71 Tahun 2000 tentang peran serta masyarakat dalam pencegahan tindak pidana Korupsi dan UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. 

Menurut Uge Theo Saputra selaku Ketua DPP BAKI (Badan Anti Korupsi Indonesia) menjelaskan bahwa dalam pengerjaan proyek-proyek tahun 2019 kemarin masih ada para pengusaha yang nakal yang ingin mendapat keuntungan besar.

" untuk tahun 2019 kemarin masih banyak pekerjaan jelek atau tidak sesuai dan pekerjaan pun sangat tidak berkualitas dan nama-nama perusahaan tersebut sudah ada datanya sama saya" ungkapnya.

Uge juga menghimbau untuk para pengusaha agar pekerjaannya dikerjakan dengan benar sesuai spek agar jangan sampai menyusul 2 pengusaha yang sudah ditangkap serta untuk dinas terkait supaya lebih selektif dan teliti terhadap pengusaha yang hanya ingin meraup keuntungan besar dengan mengurangi kualitas. Imbuhnya. 

Sementara isi dari spanduk yang satunya merupakan bentuk prihatin dirinya terhadap pelantikan orang nomor 3 di kabupaten tasikmalaya atau sekda yang sepi tidak banyak pejabat yang hadir serta tidak ada ucapan selamat sama sekali tidak seperti pelantikan-pelantikan sekda yang sebelumnya. 

"Saya merasa heran kenapa pelantikan orang nomor 3 di kabupaten tasikmalaya ini sepi dan tidak adanya para pejabat eselon 2 atau pejabat senior-senior lainnya" ungkap Uge. 


Jurnalis.(UJE)
Editor: Ek

Tidak ada komentar