Breaking News

TPID Kec.Cikoneng Gali Potensi Melalui Study Banding

Cikoneng I Kab.Ciamis - Qjabar.com

Guna mengembangkan potensi dan pembangunan di wilayah kec.Cikoneng, TPID kec.Cikoneng melaksanakan study banding ke desa Situmandala kec. Rancah. Kamis,09/01/2020. Diikuti para pengurus TPID kecamatan, Para Kepala Desa, ASN Kecamatan, Relawan TPID dan elemen lainnya.

Hal tersebut seiring dengan program pemerintah tentang Inovasi Desa atau yang disingkat dengan PID,dimana merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa secara berkualitas.

Hal tersebut Bertujuan untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia. 
Kepada qjabar.com Kades Gegempalan Wawan Munawar menuturkan, "intinya melalui Program Inovasi Desa, diharapkan dapat mencari Inovasi yang bisa direalisasikan di desanya masing-masing.

Guna menggali dan menghasilkan PAD desa dan melalui study banding kali ini, semoga ada hal positif yang bisa dijadikan inspirasi di wilayah kec.Cikoneng, "paparnya

Ia pun menambahkan, "dari hasil study banding di kec.Rancah salah satunya desa Situmandala banyak inspirasi dan pengetahuan yang diperoleh, berbagai kreatifitas dan aktifitas mampu dia serap,semoga hal tersebut menjadi motifasi guna lebih giat membangun dan mengembangkan potensi yang ada didesanya,terutama meningkatkan kemandirian warga masyarakat desa Gegempalan dalam segala bidang. Pungkas Wawan Munawwar.


Jurnalis.(Didi)
Editor: Ek

Tidak ada komentar