Breaking News

Tantan Warsika Kabid Dikdas Pastikan SDN Wandasari kec.Pancatengah Segera Dapatkan Bantuan

Singaparna I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Ambruknya satu lokal bangunan SDN Wandasari yang berada di kampung babakan desa mekarsari kecamatan pancatengah kabupaten tasikmalaya Mendapat tanggapan dari kepala bidang dikdas dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Tasikmalaya. Jum'at 10/01/2020. 
Tantan Warsika, S. Pd, M. Pd. Jumat 10/01/2020. 

Saat di wawancara di ruang kerjanya Tantan Warsika,S.Pd,M.Pd menjelaskan bahwa SDN Wandasari kemarin sudah ditinjau langsung ke lokasi serta langsung di Verifikasi karena memang bangunannya sudah tua sehingga memang sudah masuk program sebelumnya dan tahun ini rencana akan mendapat bantuan dari program PUTRPP Provinsi. Jelasnya. 

"rencananya dari bantuan program PUTRPP tersebut akan mendapatkan bantuan untuk 3 ruang kelas karena kelas yang ambruk berdampingan dengan kelas lainnya ". 

Tantan juga berharap kedepannya para operator sekolah dapat meng-update Data Pokok Pendidikan (DAPODIK) sehingga terpantau dari tingkat banyaknya anak didik serta untuk bantuan sarana prasarana lainnya. Harapnya. 

"untuk kelayakan mendapatkan bantuan pihak operator harus melaporkan melalui DAPODIK sehingga ketika kerusakan mencapai 45% itu baru sudah layak mendapatkan bantuan ". 

Tantan menghimbau untuk semua operator di sekolah-sekolah harus jujur dalam pelaporan Data, karena ketika kita berbicara data tidak menjadi masalah jadi harus profesional dalam pelaporan Apapun sehingga terdeteksi sejak dini. tandasnya 

Hal serupa disampaikan oleh Pengelola Data Sarana Prasarana dikdas Andi Kuswandi, S. IP bahwasannya setelah melakukan Verifikasi kelapangan untuk meninjau langsung ke lokasi SDN Wandasari memang Kondisi Bangunan cukup memprihatinkan karena memang selama ini belum mendapatkan bantuan baik Untuk Ruang Kelas Baru ( RKB ) ataupun Rehab. tuturnya 

" Ambruknya Ruang kelas tersebut mungkin karena kemarin terpicu gempa juga jadi bangunan tersebut ambruk dan memang bangunan sudah tua juga " ujarnya 

Sementara untuk Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ) alhamdulillah hingga saat ini berjalan lancar, hanya saja ditakutkan imbasnya ke bangunan lain,saya sangat berharap sekolah ini bisa masuk ke program PUPR Provinsi untuk secepatnya dapat dilakukan pembangunan.harapnya 

" untuk tindak lanjut saya akan terus koordinasi setiap hari karena sudah masuk Darurat jadi harus sesegera mungkin terlealisasi.

Jurnalis.(Win - Mar)
Editor:Ek

Tidak ada komentar