Breaking News

Tanah Longsor Menimpa Jalan, Babinsa dan Muspika Puspahiang Tinjau Lokasi


Puspahiang I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

Tepatnya hari Sabtu  tanggal 11 Januari 2020 pukul 06.10 WIB, bertempat di kampung Sembah dalem RT 18 RW 03  desa Puspasari kecamatan Puspahiang kabupaten Tasikmalaya telah terjadi bencana tanah longsor yang menimpa jalan Desa Saung mobil -Sirnasari ,luas longsoran tinggi 10 meter lebar 5 meter panjang jalan yang tertimbun ± 5 meter ketebalan timbunan ± 4 meter

Menurut pelda Dede Rustandi Babinsa desa puspasari (koramil 1223/salawu kodim 0612 /tasikmalaya) mengatakan kalau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut karena lokasinya jauh dari pemukiman warga.

Babinsa dan aparat Desa menghimbau kepada seluruh warga untuk melakukan pembersihan material menunggu cuaca cerah dikarenakan rawan longsor susulan, dan menutup jalan sementara agar tidak dilalui serta untuk sementara warga bisa melalui akses jalan sirnasari - puspahiang dan pasirmunding - Cipatangga. Ungkap Dede Rustandi.

Babinsa dan aparat Desa juga memberikan arahan kepada warga untuk lebih waspada dan hati-hati dengan adanya longsor susulan mengingat curah hujan yang tinggi.



Jurnalis.(Win/Mar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar