Breaking News

SMK Plus Al Hasanah Memiliki Segudang Prestasi

Gunung Tanjung I Kab.Tasikmalaya - Qjabar.com

SMK Plus Al Hasanah bernaung di Yayasan HS Budiman, yang berada di jalan Raya gunug tanjung, Kab Tasikmalaya , jadi sorotan publik, pasalnya sekolah tersebut banyak siswa yang berprestasi , terutama di kegiatan pramuka, belum lama ini , siswa SMK Plus Al Hasanah raih juara tingkat Jawa barat, Senin 20/01/2020.

SMK Plus Al Hasanah sudah sering menjuarai, terutama dalam kegiatan Pramuka, bahkan beberpa waktu lalu, Tropy bergilir Gubernur Jawabarat, selama empat periode, sekarang sudah jadi piala tetap , selain itu dari kegiatan olah raga , dari kejuaraan Volly Ball. Senibudaya , serta teknologi.

Kepala sekolah SMK Plus Al Hasanah, Ayi Dini Purwandi SPD.I saat di temui Qjabar.com di ruang kerjanya mengatakan, "alhamdulilah Prestasi anak anak didik kami, kemarin kegiatan Pramuka berhasil juara umum di tingkat jawa barat, bahkan kami selaku Kasek merasa bangga atas prestasinya, "katanya.

" kalau tentang pramuka sebetulnya hampir tujuh tahun , kita terus berturut-turut juara ,bahkan Tropy bergilir sudah empat kali perlombaan, menjadi piala tetap, sampai sekarang terpajang , belum lama ini , juga sama tingkat jawa barat , tropy bergilir di sabet lagi oleh anak anak didik kita, "ucapnya.

Masih kata Ayi Dini Purwandi SPD.I, "untuk pendidikan di sekolah ini, kita terapkan , terutama dalam Agamis, Belajar mandiri, wirausaha, dan karakter, terutama di bidang teknologi, bahkan hasil karya vidio iklan pun terlihat sangat baik , "katanya.

Hal yang sederhana saja, disini anak anak selalu melakukan kebersihan, dan hasil nya pun, baik sampahnya itu di gunakan dan di manpaat kan buat kerajinan, atau menyediakan bank sampah , selain itu juga ada juga kegiatan pertanian, ada juga yang berolahraga, maka anak anak disini walaupun sudah habis waktu belajar , mereka tidak mau pada pulang langsung, karna merasa nyaman, dengan lingkungan sekolahnya. "Ucap Dia sambil memperlihatkan hasil karya anak anak kepada Qjabar.

"Maka pihak kami , sengaja buat anak anak di isi dengan kesibukan masing masing , biar mereka bisa belajar untuk berwirausaha, salasatunya mengelola kantin, juga disini tidak mengunakan security, maka anak anak, kita juga yang menjaganya, kebersihan pun kita tetap anak anak yang bersihkan, maka dengan belajar yang sederhana saja, jadi itu yang akan membuat mereka belajar mandiri, "Pungkas Ayi Dini Purwandi SPD.I  kepada Qjabar.com


Jurnalis.(Aditya)
Editor: Ek

Tidak ada komentar