Breaking News

PLN ULP Ciamis ikuti Apel Siaga Darurat Bencana

Kab Ciamis - Qjabar.com

Bertempat di Alun Alun Ciamis,Pemkab Ciamis menggelar apel Siaga Darurat Bencana dengan dihadiri oleh Unsur BPBD,Polres,Kodim 0613,PLN,relawan tanggap bencana dan juga unsur lainnya. Selasa 21 Januari 2020.

Upacara Apel Siaga Darurat Bencana dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dengan didapingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah( Forkopimda)

Dalam sambutanya H Herdiat Sunarya menuturkan, "kegiatan Apel Siaga Bencana ini merupakan poros utama peningkatan partisipasi masyarakat guna menjaga Bumi Galuh dari ancaman bencana dan upaya penanggulangan prabencana. 

Selain itu Ia menambahkan, beberapa hari yang lalu sejumlah wilayah di Ciamis diterjang bencana banjir. Hal ini tidak lepas dari bencana yang datang tiba-tiba baik disebabkan faktor manusia maupun faktor alam.

"Untuk itu Pemkab Ciamis sampai saat ini akan tetap siaga dan waspada akan potensi bencana.

Saya berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan di tingkat Kecamatan dan Desa. Hal ini bertujuan untuk  kesiapan semua pihak dalam mengurangi risiko akibat bencana, baik risiko jiwa, harta dan kerusakan lingkungan,” harapnya.
Disamping itu dari pihak BUMN yakni PLN ULP Ciamis,Eman Suherman selaku manager PLN ULP Ciamis menuturkan terkait wilayah kerja PLN ULP Ciamis yang masuk rawan gangguan yang diakibatkan oleh alam maupun binatang.

Adapun yang sering terjadi gangguan alam maupun binatang itu sering terjadi di wilayah Ciamis utara diantaranya Kecamatan Kawali,Rajadesa dan Panawangan.

Untuka gangguan alam sendiri itu terjadi diakibatkan oleh tanah longsor dan juga pohon tumbang yang menimpa jaringan,adapun gangguan yang diakibatkan oleh binatang itu sering terjadi oleh binatang kukang atau binatang muka dan binatang lainnya. Ungkapnya

Selain itu saya menghimbau kepada masyarakat apabila memiliki pohon didekat jaringan agar direlakan untuk dipangkas oleh petugas untuk memberikan ruang bebas jaringan.

Apabila terjadi gangguan,masyarakat bisa melapor ke kantor PLN terdekat atau langsung menghubungi call center PLN 123. "Jelasnya


Jurnalis.(D2)
Editor: Ek

Tidak ada komentar