Breaking News

Pangdam III/Siliwangi Resmikan Gedung Sarpras Rumah Sakit Dustira

Baros I Kota Cimahi,- Qjabar.com

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I.A., didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto meresmikan Gedung Sarpras Rumkit Tk. II 03.05.01 Dustira Kesdam III/Siliwangi bertempat di Rumkit Dustira Jalan Dustira Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Selasa (21/1/2020).

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan," Rumah Sakit Dustira dan Rumah sakit TNI lainnya memiliki tugas dan fungsi sangat Vital dalam menyelenggarakan pelayanan Kesehatan bagi prajurit dan PNS TNI beserta keluarga. Saat ini pasien yng dilayani RS. Dustira cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS TNI dan keluarganya saja tetapi juga melayani masyarakat umum sehingga volume tugas yang harus diemban oleh RS. Dustira semakin besar ".

Oleh karena itu, untuk mengatasi kekurangan sarpras maka diadakan renovasi dan pembangunan terhadap beberapa fasilitas," lanjut Pangdam.

Pangdam III/Siliwangi berharap," dengan diresmikannya penggunaan fasilitas ini juga harus didukung dengan kualitas pelayanan yang prima dengan motto "Senyum, Sapa, Sabar, dan Ikhlas kepada para pasien ".

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengingatkan, agar jajaran Rumkit Dustira tetap mengutamakan tugas pokok sebagai Rumah sakit Militer yang memprioritaskan pelayanan kepada Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya ".

" Fasilitas yang telah diresmikan agar dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin serta dipelihara dan dirawat dengan baik agar mampu memberi rasa nyaman, tenang dan asri bagi para pasien yang dirawat, " pesannya.

Adapun Sarana prasarana Rumkit Dustira yang diresmikan diantaranya Renovasi Ruang Haruman yang semula hanya memiliki 16 tempat tidur pasien, sekarang mampu menampung 20 tempat tidur untuk perawatan pasien kelas I dan 6 tempat tidur VIP, Restorasi Mess Paramedis. Mess Perawat yang semula hanya memiliki 5 kamar, sekarang menjadi 24 kamar dan diperuntukan bagi Perawat dan Paramedis yang belum memiliki rumah ataupun tempat tinggalnya jauh dari lokasi Rumkit Dustira serta diutamakan bagi yang bertugas dibagian ICU, HCU, IGD, Cathlab dan HD serta Taman Promosi Klinik kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Restorasi Mess Paramedis dan renovasi ruang Haruman yang ditanda tangani oleh Pangdam III/Siliwangi sedangkan Prasasti Taman promosi kesehatan FKTP Klinik Siliwangi yang ditandatangani oleh Ibu Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suciati Nugroho Budi Wiryanto serta pengguntingan pita sebagai tanda peresmian Gedung Haruman.

Usai penandatangan Prasasti, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ruang perawatan Haruman dan pemberian Bingkisan kepada pasien dan penanaman pohon oleh Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi di halaman Ruang Haruman.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han).,  Kakesdam III/Siliwangi Kolonel Ckm dr. Purwo Setyanto, Sp.B,. MARS dan Karumkit Tk. II Dustira Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, Sp.THT-KL., MARS., Irdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siiwangi dan Kabalakdam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

Jurnalis.(Ek)

Tidak ada komentar