Breaking News

Muspika Kecamatan Katapang Laksanakan Kebersihan Lingkungan Dan Penanaman Pohon

Katapang I Kab. Bandung, - Qjabar.com

Pelaksanaan giat bersih dan penanaman pohon yang dilaksanakan di pinggiran sungai Citarum Cikasungka Desa Sangkanhurip Kecamatan katapang Kabupaten Bandung, yang dihadiri oleh Kapolsek Katapang Kompol Kozasah SH, Kanit Bimmas Iptu Cucu Sentika, Camat Katapang Drs. Yani Suhardi Setiawan beserta Babin Kamtibmas Lian Sani beserta hajarannya, Danramil 0909/Pameunpeuk yang diwakili oleh Babinsa Sangkanhurip Serka Jaja Koesnaedy, Kepala Desa Sangkanghurip Aan Tirta Gandana, S. Sos, SH, beserta para Staff desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, Kadus4, Ketua Rw04, para mahasiswa KKN UPI, mahasiswa KKN UNAIR serta masyarakat sekitar Desa Sangkanhurip.

Sebanyak 300 pohon ditanam disekitar bantaran sungai Cikasungka, tanaman yang ditanam diantaranya, pohon mangga, pohon durian, pohon jambu, pohon salak, pohon pete, pohon ceremai, pohon mahoni dan pohon kayu putih.

Maksud dan tujuan dari penanaman pohon ini adalah, mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan transportasi gas Co2, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor di sepanjang bantaran sungai, meningkatkan konservasi sumber daya genetik tanaman bantaran sungai serta menigkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan peduli terhadap lingkungan.

Mudah - mudahan apa yang telah dilakukan oleh Muspika khususnya Kapolsek Katapang, bisa memicu masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan, agar diwilayahnya bisa bersih, nyaman, indah dan hijau. 


Jurnalis.( D2N)
Editor: Ek

Tidak ada komentar