Breaking News

Miriiis...!!! Pasien Kecewa Dengan Pelayanan UPTD Puskesmas yang Berada di Desa Ciulu

Banjarsari I Kab.Ciamis - Qjabar com

UPTD Puskesmas yang ada di wilayah Desa Ciulu Dusun Badak Jalu  Kecamatan Banjarsari Blok Perbatasan Ciamis, Pangandaran, banyak masyarakat desa Ciulu kecewa dengan pelayanan yang kurang maksimal. Kamis lalu 09/01/2020.

Menurut informasi yang di dapat UPTD Puskesmas di Desa Ciulu pelayanan kepada masarakat kurang memuaskan bahkan masarakat memilih berobat  ke Klinik dan Dokter umum.

Salah satu warga Desa Cicapar Beno suwarno yang akrab di panggil Bono, menderita penyakit Asamlambung kronìs yang perlu penanganan medis Bono berangkat di antar istrinya Yayah menuju puskesmas yang ada di desa Ciulu di perbatasan Ciamis Pangandaran tiba kamis 09/01/2020 pukul 15:30 sore.

Menurut istri Pasen suami saya mau berobat ke UPTD Puskesmas namun bukannya mendapatkan penangan dari puskesmas malahan suami saya di tolak pihak puskesmas, "ucap Yayah

“Kami merasa kecewa dengan pelayanan puskesmas di Desa Ciulu,  para perawat Dokter kepala UPTD pun sudah pada pulang yang ada perawat penjaga yang bilang tidak menerima pasen lebih dari jam 12:30 wib,”pungkas Dia

Setelah pihak puskesmas menolak pasen. Yayah langsung meninggalkan puskesmas karena butuh secepatnya suaminya di tangani medis, menuju Klinik yang ada di kecamatan Padaherang kabupaten Pangandaran, setelah tiba di klinik langsung memdapatkan perawatan.

Bono mengatakan, "saat pukul 15:30 sore saya mau berobat malahan di tolak pihak puskesmas alasan perawat tidak menerima pasen karena obat-obatannya tidak kumplit dan tidak menerima Pasen sesudah lebih dari jam 12:00 wib karena batas kerjanya dan penerimaan pasen sampai jam 12:00 dan di Puskesmas tersebut sangat sepi tidak ada siapapun kecuali perawt jaga,”kata Bono.

Hal tersebut seharusnya pihak dinas kesehatan Ciamis membina kinerja kepala puskesmas dan perawat dan Dokternya supaya bisa lebih mengutamakan kepentingan masyarakat yang butuh pertolongan dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasen.

Dengan adanya yang diduga suatu bentuk kelalian,  Bupati kabupaten Ciamis segera sidak Puskesmas Ciulu yang diduga menolak pasen dan pelayanannya yang kurang maksimal melayani masyarakat. Pungkasnya. (BN)

Jurnalis.(SZ)
Editor: Ek

Tidak ada komentar