Breaking News

Meneropong Meriahnya Malam Tahun Baru 2020 di Puncak Bintang

Kab.Bandung Utara,- Qjabar.com

Fenomena perayaan malam tahun baru memang sudah membudaya di tengah masyarakat. Namun, tak seperti biasanya ribuan muda-mudi justru menyambut momentum pergantian tahun 2020 di tengah hutan pinus. Berlokasi di kawasan wisata Puncak Bintang, sederet tenda berjajar rapih memadati setiap jengkal lahan di Puncak Bintang, Selasa malam (31/12/2019).

Wakil Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Diki HM mengatakan, "beberapa tahun kebelakang ini trend merayakan malam pergantian tahun memang lebih mengarah ke lokasi-lokasi alami seperti hutan. Hal ini dilihat dari selalu membludaknya pengunjung saat moment tersebut tiba.

"Tahun lalu pengunjung di Puncak Bintang mencapai lebih dari 5.000 orang. Tahun ini nampaknya ada sedikit penurunan namun antusias pengunjung masih terpantau tinggi. Penurunan ini pun lebih disebabkan pada cuaca hujan yang terus mengguyur sejak siang," tuturnya.

Diki menuturkan, "saat ini banyak masyarakat yang ingin merasakan sensasi berbeda saat menghabiskan malam pergantian tahun. Salah satunya dengan malam tahun baruan di hutan. Di sana pengujung bisa merenung dengan suasana yang adem, sejuk dan damai. Jauh dari hingar bingar kota. 

"Selain Puncak Bintang, sejumlah objek wisata milik Perhutani KPH Bandung Utara yang lain pun dibanjiri pengunjung yang hendak malam tahun baruan. Seperti di Batu Kuda, Orchid Forest, Geger Bintang Matahari, Curug Layung dan di beberapa tempat wisata lain," ungkapnya. 

Diki menerangkan, "para pengunjung yang datang ke Puncak Bintang tidak hanya berasal dari Bandung saja. Ada juga yang berasal dari Karawang, Depok,  Jakarta,  Bekasi dan banyak lagi. Disana pengunjung ada yang melakukan kegiatan fum camp, hiking dan lainnya. Sebagai hiburan, Perhutani KPH Bandung Utara bekerjasama dengan perusahaan swasta mitra Perhutani untuk menggelar konser musik akustik.


Jurnalis.(Fajar)
Editor: Ek

Tidak ada komentar